Tour de Singkarak

Pebalap Ukraina Juarai Etape 2 TdS, Besok Pebalap Akan Lintasi Danau Singkarak

Pebalap sepeda Oleksandr Polivoda, berhasil keluar sebagai pebalap tercepat pada Tour de Singkarak (TdS) etape 2

Pebalap Ukraina Juarai Etape 2 TdS, Besok Pebalap Akan Lintasi Danau Singkarak
silvervaio.wordpress.com
ilustrasi 

Laporan kontributor tribunpadang.com dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pebalap sepeda Oleksandr Polivoda, berhasil keluar sebagai pebalap tercepat pada Tour de Singkarak (TdS) etape 2 usai melahap lintasan sepanjang 204,1 km dengan waktu 5 jam 07 menit 30, Senin (5/11/2018).

Pada balapan yang dimulai dari Sawahlunto hingga finish di Dharmasraya itu, pebalap asal Ukraina yang tergabung ke dalam tim balap Ningxia Livall dari Cina tersebut, juga berhak atas Green Jersey, karena juga berhasil menjadi yang tercepat di tiga titik sprint sepajang lintasan.

Kemudian untuk tercepat kedua, diraih oleh pebalap berpaspor jerman, Robert Muller, yang turun mewakili tim Omidnia Mashhad asal Iran. Sementara itu, pebalap Indonesia Jamaludin Novardianto yang keluar sebagai yang tercepat pada etape 1, harus puas berada di posisi ke-11.

Kendati begitu, pebalap dari PGN Road Cycling Team tersebut, sukses berada di urutan ketiga pada perebutan Green Jersey. Atas kesuksesannya itu, Jamal berhasil mengumpulkan poin sebanyak 15 poin.

Selain Jamal, pebalap Indonesia lainnya bernama Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team, juga berhasil menjadi pebalap Indonesia terbaik pada etape 2, yang merupakan etape terpanjang pada TdS 2018 ini.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Oni Yulfian yang dihubungi tribunpadang.com via handphone, menyebut setelah etape 2 ini, Selasa besok, para pebalap nantinya akan melahap lintasan sepanjang 150,4 km yang dimulai dari kabupaten Solok hingga finish di Tanah Datar.

Bahkan pada etape 3 besok, para pebalap akan star dari Dermaga Singkarak, kemudian ke Saniang Baka, Batu Taba, Kubu Karambia, Simabur, Pasar Batu Sangkar, Gd Ibdijalito, Gedung Nasional dan finish di Istano Basa Pagaruyuang, Tanah Datar.

"Di etape 3 besok, para pebalap setelah keluar dari garis star, nantinya akan mengelilingi Danau Singkarak. Setelah itu, pebalap baru menuju garis finih di Istano Basa Pagaruyuang," ujarnya.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved