Sijunjung

Jalan Longsor di Sijunjung Sumbar Akibatkan Jarak Tempuh ke Muaro Sijunjung Jadi 3 Jam

Hujan lebat menyebabkan jalan longsor di Sijunjung, Sumbar. Ribuan warga harus menempuh jarak lebih jauh hingga 3 jam menuju Tanah Datar

Jalan Longsor di Sijunjung Sumbar Akibatkan Jarak Tempuh ke Muaro Sijunjung Jadi 3 Jam
istimewa
Jalan longsor di Sijunjung, Selasa (6/11/2018) sebabkan masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus yang hendak ke Muaro Sijunjung yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sijunjung, terpaksa harus melewati jalur Lintau, Kabupaten Tanah Datar, dengan waktu tempuh hingga mencapai 3 jam perjalanan. 

Laporan Kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Jalan longsor di Sijunjung menyebabkan ribuan orang memutar bila ingin ke Tanah Datar

Jalan longsor di Sijunjung yang terjadi di jalan utama yang menghubungan Muaro Sijunjung dengan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Jalan longsor di Sijunjung ini akibat hujan lebat yang terjadi sejak Jumat hingga Sabu (3/11/2018).

Bahkan, masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus yang hendak ke Muaro Sijunjung yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sijunjung, terpaksa harus melewati jalur Lintau, Kabupaten Tanah Datar, dengan waktu tempuh hingga mencapai 3 jam perjalanan akibat jalan amblas.

Jalan longsor di Sijunjung, Selasa (6/11/2018) sebabkan  masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus yang hendak ke Muaro Sijunjung yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sijunjung, terpaksa harus melewati jalur Lintau, Kabupaten Tanah Datar, dengan waktu tempuh hingga mencapai 3 jam perjalanan.
Jalan longsor di Sijunjung, Selasa (6/11/2018) sebabkan masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus yang hendak ke Muaro Sijunjung yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sijunjung, terpaksa harus melewati jalur Lintau, Kabupaten Tanah Datar, dengan waktu tempuh hingga mencapai 3 jam perjalanan. (istimewa)

"Biasa kan sekitar 45 menit waktu tempuh. Sekarang bisa sampai 3 jam, karena masyarakat harus memutar lewat jalur Lintau kalau ingin ke Muaro Sijunjung," kata Kalaksa BBPD Sijunjung Hardiwan saat dihubungi tribunpadang.com via hansphone, Selasa (6/11/2018).

Jalam amblas yang lokasinya berada di Nagari Kumanis itu, lanjutnya, terjadi pada Sabtu kemarin.

Jalan tersebut amblas ke arah jurang dengan panjang mencapai 75 meter.

Baca: Cuaca Buruk Landa Sumatera Barat, Sitinjau Lauik Longsor & Jembatan Lubuk Kilangan Roboh

Baca: Jalan Lintas Pasaman-Pasbar Sempat Putus, Longsor di Kilometer 2 Panti

Untuk ketinggian amblasnya bervariasi, yaitu mencapai 3 meter lebih.

Bahkan, tak satuoun kendaraan yang bisa lewat.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved