Rokan Hulu

RPPM Rohul Gelar Bakti Sosial untuk Membantu Korban Banjir di Daerahnya

Sebagian besar wilayah di Kabupaten Rohul terendam banjir, menggangu aktivitas masyarakat

RPPM Rohul Gelar Bakti Sosial untuk Membantu Korban Banjir di Daerahnya
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Mahasiswa salurkan bantuan kepada korban banjir di Rokan Hulu. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebagian besar wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terendam banjir, ribuan rumah terendam, dan sempat menghambat masyarakat memenuhi kebutuhan.

Kondisi ini menggugah hati dan kepedulian Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Rohul.

Diketahui, sebagian besar Kecamatan di daerah yang terkenal dengan Negeri Seribu Suluk itu terkena banjir, yakni Kecamatan Rokan IV Koto, Bonai Darussalam dan Kunto Darussalam.

Baca: Video: Live Streaming Indonesia vs Malaysia Piala AFF Futsal 2018, Live MNC TV Pukul 14.00 WIB

Sebagai bentuk kepedulian, Mahasiswa Rohul tergabung dalam Rumpun Pemuda Pelajar Mahasiswa Rokan Hulu (RPPM) di Pekanbaru melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terkena dampak bajir terutama di Kecamatan Rokan IV Koto dan Kecamatan Bonai Darussalam, Senin (5/11/2018)

Rombongan RPPM yang terdiri dari berbagai mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Pekanbaru ini berangkat dari Pekanbaru dipimpin langsung oleh presiden RPPM Muhammad Syukri.

Sesampai di Kecamatan Rokan IV Koto, rombongan RPPM disambut baik oleh Sekretaris Camat Rokan IV Koto, Sigit. Usai dari Rokan, Rombongan RPPM selanjutnya menuju kecamatan Bonai Darussalam.

Baca: Peringatan Hari Pahlawan, 5 Film Indonesia Ini Bisa Ditonton untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Selain bakti sosial, RPPM Rohul juga menyerahkan sejumlah sembako yang akan dibagikan kepada kepala keluarga yang tertimpa musibah banjir.

Presiden RPPM Rohul, Muhammad Syukri mengharapkan sembako yang di berikan RPPM Rohul bermanfaat dan di gunakan sebaik baiknya bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan semoga menjadi berkah buat semua.

Syukri juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan RPPM Rohul yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran sampai akhir kegiatan bakti sosial untuk peduli terhadap daerah.

"Atas nama RPPM kami juga mengucapkan terima kasih kepada aparat pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto dan Bonai Darussalam yang telah sudi kiranya menyambut kedatangan kami dan membantu kami untuk memyalurkan bantuan dari rumah ke rumah," katanya kepada Tribunrohul.com, Selasa (6/11/2018).

Baca: Ahmad Dhani Bersumpah Siap Mati Disambar Petir dan Keluarga Tak Selamat, Ternyata Karena Ini

Ke depannya, M Syukri berharap, semoga pihak terkait di Rohul bisa bersinergi dengan RPPM Rohul, dari kalangan apapun itu besar ataupun kecil, karna kita satu yaitu Rokan Hulu.

"Siapa lagi yang peduli kalau bukan kita, semoga tetap tabah dan tetap semangat, " pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved