Dumai

Telkom Dumai Akui Ada Kabel Serat Optik di Saluran Air

Pihak Kantor Telkom Dumai tidak menampik adanya kabel serat optik milik Telkom melintang di saluran air Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai.

Telkom Dumai Akui Ada Kabel Serat Optik di Saluran Air
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kabel milik Telkom dan sampah minuman kemasan tampak menumpuk di dalam saluran air tepi Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Pihak Kantor Telkom Dumai tidak menampik adanya kabel serat optik milik Telkom melintang di saluran air Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai.

Posisi kabel itu semrawut di tengah tumpukan sampah dalam saluran air. Ada banyak sampah plastik dan minuman kemasan tersangkut di sana.

Baca: VIDEO: Oprasi Zebra di Bengkalis, Pelanggaran Didominasi Pengedara Roda Dua

Kabel milik Telkom berada dalam saluran air karena terjadi pelebaran jalan. Kepala Kantor Telkom Dumai, Edy sofyan mengakui ada kabel yang berada di saluran air.

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS tampak melihat kondisi saluran air di depan kantor Telkom Dumai, Selasa (6/11/2018). Saluran air itu penuh sampah minuman kemasan dan kabel milik Telkom.
Wali Kota Dumai, Zulkifli AS tampak melihat kondisi saluran air di depan kantor Telkom Dumai, Selasa (6/11/2018). Saluran air itu penuh sampah minuman kemasan dan kabel milik Telkom. (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

Ia mengatakan bahwa posisi awal kabel tersebut bukan di saluran air.

Mereka terpaksa harus memindahkannya ke bagian pinggir jalan. Sebab ada penggalian untuk pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim. Sehingga saat ini posisi kabel itu berada di saluran air.

"Awalnya kabel itu ditanam di bagian tepi jalan. Tapi karena ada pelebaran jalan, makanya masuk ke dalam saluran air," ujarnya kepada Tribun, Selasa (6/11/2018).

Saluran air di tepi Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai penuh dengan sampah minuman kemasan. Saluran air ini posisinya tidak jauh dari Jalan Kamboja dan berada di depan Telkom Dumai.
Saluran air di tepi Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai penuh dengan sampah minuman kemasan. Saluran air ini posisinya tidak jauh dari Jalan Kamboja dan berada di depan Telkom Dumai. (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

Menurutnya, pihak Telkom sudah berupaya memasang kabel di bagian pinggir saluran air. Tapi kenyataannya kabel malah terbawa arus di saluran air. Saat penutup saluran air dibuka, kondisi kabel semrawut.

"Kita sudah pasang di bagian pinggir saluran air. Tapi karena kena air terus ikatannya lepas " ulasnya.

Edy mengatakan bahwa penataan kabel di dekat saluran air ini butuh kerjasama semua pihak. Pihak Telkom tidak bisa bekerja sendiri. Ia mengajak untuk mencari solusi penempatan kabel dekat saluran air.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Piala AFF Futsal Indonesia vs Malaysia, Skor Sementara 5-6

Ia menambahkan bahwa saat ini pihak Telkom belum berencana memindahkan kabel yang ada. Mereka sedang mencari posisi untuk memasang kabel.

"Kita coba menata lagi kabel yang dekat saluran air di sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim," tuturnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved