Indragiri Hulu

28 Sekolah di Inhu Terendam Banjir

Banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Inhu. Tidak hanya permukiman, namun sejumlah sekolah juga terkena dampak banjir tersebut.

28 Sekolah di Inhu Terendam Banjir
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Tidak hanya permukiman, namun sejumlah sekolah juga terkena dampak banjir tersebut.

Informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), hingga Rabu (7/11/2018) terdapat 28 sekolah yang terendam banjir.

Jumlah sekolah yang paling banyak terendam ada di Kecamatan Sei Lala, yakni sebanyak enam sekolah, yang terdiri dari SDN 008 Morong, SDN 010 Morong, SDN 005 Pasir Batu Mandi, SMP Marjinal Tanjung Danau, SMP Marjinal Kuala Lala, dan SD Kelas Jauh Kuala Lala.

Baca: Scorpio dan 4 Zodiak Ini Paling Egois, Hanya Memikirkan Diri Sendiri, Zodiak Kamu Termasuk?

Selain itu, di Kecamatan Peranap terdapat empat seolah yang terendam, yakni SDN 012 Tanjung Baru, TK Setako Indah, SDN 002 Peranap, Paud Setako Indah. Kemudian di Kecamatan Rakit Kulim terdapat empat sekolah yang terendam, yakni SDN Kelas Jauh Kampung Bunga, SDN 025 Kuantan Tenang, SDN 004 Kuantan Tenang, dan SDN 006 Petonggan.

Sementara di Kecamatan Kelayang terdapat empat sekolah yang terendam, yakni SDN 007 Pulau Sengkilo, SDN 019 Kelayang, SDN 020 Muara Danau, dan SMPN 5 Kelayang.

Sementara itu di Kecamatan Pasir Penyu terdapat empat sekolah yang terendam banjir, SDN 015 Pasir Keranji, SMPN 4 Pasir Penyu, SDN 019 Kampung Jawa, SDN 009 Petalongan. Di Kecamatan Lirik terdapat satu sekolah yang terendam, yakni Paud Al Hidayat, Desa Sialang Jaya. Kemudian di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, terdapat satu sekolah yang terendam, yakni SDN 011 Pondok Gelugur.

Baca: 9 Km Pipa Jaringan Distribusi SPAM Regional Durolis Rampung pada Tahun 2019 Mendatang

Di Kecamatan Rengat terdapat tiga sekolah yang terendam, yakni SDN 012 Sei Beringin, SDN 024 Pasir Kemilu, dan TK Anisa Kampung Besar Seberang.

Sementara itu di Kecamatan Rengat Barat terdapat satu sekolah yang terendam, yakni SDN 006 Redang.

Menurut Tutanto, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pendidikan Dasar sejauh ini Disdikbud Inhu memang belum menetapkan libur sekolah karena banjir.

Namun kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan proses belajar mengajar, membuat pihak sekolah harus mengambil kebijakan untuk meliburkan anak muridnya.

Baca: Kurir Narkoba Ditangkap Polisi, 1 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi Dikemas Seperti Kado

"Kalau sudah tidak memungkinkan untuk proses belajar mengajarkan tidak mungkin dipaksakan," kata Tutanto.

Tutanto juga berkata saat ini koordinator wilayah di masing-masing kecamatan diminta untuk memantau lokasi sekolah yang terendam banjir dan melaporkan ke Disdikbud Inhu. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved