Pekanbaru

81 Tersangka, 10 Kg Sabu dan 30.810 Pil Ekstasi Diamankan Selama 21 Hari Pelaksanaan Operasi Antik

Pengungkapan pada tahun 2018 ini, jauh meningkat jika dibanding dengan tahun 2017 lalu. Dimana tahun lalu, pengungkapan hanya sebanyak 27 kasus.

81 Tersangka, 10 Kg Sabu dan 30.810 Pil Ekstasi Diamankan Selama 21 Hari Pelaksanaan Operasi Antik
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
WASPADA, Peredaran Narkoba di Riau Masif, 275 Kasus Terungkap oleh Polda Riau, Ini Data Lengkapnya 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek sudah melaksanakan Operasi Anti Narkoba (Antik) 2018. Beberapa pengungkapan sukses dilakukan dalam operasi yang berlangsung selama 21 hari ini.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dalam keterangan persnya, Rabu (7/11/2018) menjelaskan, pihaknya berhasil membekuk sebanyak 81 orang tersangka dari 62 kasus yang berhasil diungkap.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba di kegiatan yang berlangsung dari 10 Oktober 2018 hingga 31 Oktober 2018 ini. Baik dari jenis sabu-sabu, ekstasi dan daun ganja.

Baca: Kurir Narkoba Ditangkap Polisi, 1 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi Dikemas Seperti Kado

"Total barang bukti yang disita antara lain sabu-sabu 10 kilogram, ekstasi 30.810 butir dan 101 gram Ganja," kata Susanto.

Dia menyebutkan, pengungkapan pada tahun 2018 ini, jauh meningkat jika dibanding dengan tahun 2017 lalu. Dimana tahun lalu, pengungkapan hanya sebanyak 27 kasus.

"Jumlah barang bukti juga banyak ditahun ini dibanding tahun lalu. Beda jauh selisihnya," ungkap dia lagi.

Susanto menegaskan, sejauh ini Pekanbaru masih menjadi jalur lintas atau daerah transit narkoba. Sebelum barang haram ini dikirim ke daerah tujuan di luar Riau. Seperti ke Jakarta, Bandung, dan Palembang.

Baca: BNNP Sosialisasi Pojok Konseling Adiksi di Puskesmas Senapelan, Bantu Rehabilitasi Pecandu Narkoba

"Kalau untuk daerah produsen belum. Memang sebagian ada yang diedarkan di sini, sebagian besar lagi dibawa ke daerah tujuan lain," paparnya.

Susanto membeberkan, yang berhasil ditangkap memang kebanyakan adalah kurir hingga pengedar. Modus penyelundupan pun beragam. Tujuannya sudah pasti untuk mengelabui petugas.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved