Berita Riau

Anggota Polda Riau Ipda Raja Kosmos Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum, Kapolda: Tentunya Saya Bangga

Ipda Raja Kosmos, Perwira Pertama yang berdinas di Dit Intelkam Polda Riau, berhasil menyabet gelar akademik Doktor di bidang hukum.

Anggota Polda Riau Ipda Raja Kosmos Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum, Kapolda: Tentunya Saya Bangga
Istimewa
Ipda Raja Kosmos (kanan) berfoto usai berhasil menyabet gelar Doktor Ilmu Hukum di Unisba, Selasa (6/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ipda Raja Kosmos, Perwira Pertama yang berdinas di Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam) Polda Riau, berhasil menyabet gelar akademik Doktor di bidang hukum.

Gelar ini resmi disandangnya pada Selasa (6/11/2018) siang. Setelah dia mengikuti serangkaian promosi Doktor Ilmu Hukum Program Pascasarjana di Universitas Islam Bandung (Unisba).

Baca: Liga Champions Malam Ini, Juventus vs Manchester United & CSKA vs AS Roma, Live RCTI

Raihan gelar ini bagi Kosmos tentunya tidak mudah. Dia mesti memaksimalkan waktu dan fikiran disela-sela tugas serta kesibukannya sebagai abdi negara di kepolisian, dengan jabatan sebagai Pamin Yanmin Dit Intelkam Polda Riau.

Tiga tahun lamanya ia menjalani studi di Unisba, tepatnya saat pria kelahiran Simandolak 17 November 1981 silam ini masih berdinas di Polsek Tampan.

Kini pun dia patut berbangga, karena bisa lulus dengan predikat nilai sangat memuaskan.

Sebelum lanjut ke jenjang studi yang lebih tinggi, Kosmos sebelumnya meraih gelar magisternya (S2) hukum pidana di Universitas Islam Riau (UIR).

Baca: Spillway Gate PLTA Koto Panjang Dibuka,BPBD: Tingkat Elevasi Sepanjang Aliran Sungai Kampar Berbeda

Menurut putra pertama dari tiga bersaudara, anak pasangan Raja Himdan dan Yusniwati ini, keilmuan yang ditempanya hingga menjadi doktor ilmu hukum tentu dapat diaplikasikan dalam tugas sebagai polisi.

"Saya ingin terus belajar dan menimba ilmu. Itu yang menjadi alasan dan ambisi selama ini, di mana gelar S3 merupakan puncak akademisi tertinggi. Sebagai polisi, kita harus tetap maju dan terus mengembangkan kemampuan," terang Ipda Kosmos.

Apalagi penelitian (S3) putra kelahiran Kuansing tersebut juga berkaitan dengan bidang tugasnya di Intelkam.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved