Arus Digital Suburkan Tanah Tandus di Ujung Kota Pekanbaru

Taman Bunga Impian Okura di Pekanbaru menjadi viral setelah ramai di perbincangkan oleh warganet. Destinasi wisata itu berada di bibir sungai Siak

Arus Digital Suburkan Tanah Tandus di Ujung Kota Pekanbaru
tribunpekanbaru.com/Firmauli Sihaloho
Taman Bunga Impian Okura di Jalan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Siang itu, dua unit ekskavator silih berganti mengeruk tanah, membersihkan lahan yang dulunya ditumbuhi tumbuhan liar. Hasil kerukan membuat tampilan tanah sesuai dengan apa yang diinginkan. Suara ekskavator yang sudah cukup riuh, terdengar semakin ramai seiring dengan kehadiran puluhan sepeda motor dan mobil ke lokasi taman yang berada di bibir sungai Siak tersebut.

Lahan sekitar setengah hektare ini memang sedang dikembangkan menjadi tempat wisata. Taman Bunga Impian Okura namanya. Sebelumnya disini memang sudah ada beberapa taman bunga yang mulai digarap sejak April 2017 silam.

Tetapi tingkat kujungan yang semakin tinggi, membuat para pengelola taman memutar otak, mengembangkan lahan gersang yang ada dan menyulapnya menjadi taman bunga.

“Sekarang, kunjungan tertinggi ke taman ini sudah mencapai 2.500 orang sejak dibuka bulan April 2017 lalu. Taman yang lama sudah tak sanggup lagi menampung pengunjung yang sedemikian banyaknya. Disamping itu, memang dibutuhkan lahan tambahan untuk taman bunga lainnya, lokasi parkir serta spot-spot foto baru,” kata Musnidianto atau kerap disapa Muslim, pengelola Taman Bunga Impian Okura  kepada tribunpekanbaru.com, Sabtu (3/11/2018).

 “Kenaikan pengunjung itu membuat kami untuk mengembangkan destinasi wisata ini,” lanjut Muslim dengan raut wajah gembira.

Muslim wajar gembira melihat desinasi wisata yang ia kelola mendapat sambutan baik dari masyarakat. Apalagi, ketika Taman Bunga Impian Okura semakin dikenal masyarakat bukan hanya dari mulut ke mulut tetapi juga lewat media sosial Instagram (IG) dan facebook (FB).

“Saya awalnya terkejut melihat beberapa teman saya berfoto dengan latar taman bunga di Instagram. Karena Pekanbaru ini kan tanahnya tandus dan cuacanya juga lumayan panas. Jadi susah kalau punya taman bunga. Saya penasaran dan cari tahu di mana lokasinya. Akhirnya ketemu tempat ini,” kata seorang pengunjung, Cory.

Perempuan yang datang bersama temannya ini mengaku senang bisa sampai ke Taman Bunga Impian Okura. Dirinya mengapresiasi kreatifitas masyarakat setempat. Menurutnya,  taman ini sangat bagus jika terus dikembangkan.

“Kalau kita warga Pekanbaru ini kan memang agak sulit mencari tempat wisata alam. Paling-paling kalau akhir Pekan ke mall-mall. Kalau ada libur berhari-hari yah ke kabupaten atau Provinsi tetangga,” katanya.

Secara administratif, Taman Bunga Impian Okura berlokasi di Jalan Raja Panjang, Kecamatan Rumbai Pesisir. Kecamatan ini merupakan kecamatan terluar ibukota Riau, Pekanbaru. Taman ini bisa dikunjungi lewat jalur darat sekitar 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Pengunjung juga bisa menggunakan jalur air dari Pelabuhan Sungai Duku sekitar 60 menit.

Pengunjung berfoto di spot foto taman bunga impian Okura, Pekanbaru.
Pengunjung berfoto di spot foto taman bunga impian Okura, Pekanbaru. (tribunpekanbaru.com/Firmauli Sihaloho)
Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved