Otomotif

Dibekali Fitur Serba Baru, Berapa Bandrol Harga Yamaha FreeGo?

Yamaha baru saja meluncurkan produk motor terbarunya yakni Yamaha FreeGo. Kapasitas mesin 125cc.

Dibekali Fitur Serba Baru, Berapa Bandrol Harga Yamaha FreeGo?
Istimewa/Tribunnews.com
Yamaha meluncurkan skutik terbarunya, yakni FreeGo di IMOS 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Yamaha baru saja meluncurkan produk motor terbarunya yakni Yamaha FreeGo. Roda dua dengan kapasitas mesin 125cc ini tampil beda dan sangat baru.

"Kita gak ganti kulit, bukan mesin Mio M3 atau Mio S, tapi benar-benar beda, mesin, desain dan lainnya semua serba baru, dengan teknologi yang canggih," jelas Trainer Marketing Alfa Scorpii di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kanedi, Rabu (7/11/2018).

Baca: Drama Korea Romantis Terbaru Tayang November 2018, Moon Chae Won Jadi Bidadari Berusia 699 Tahun

Kanedi menyebutkan, Yamaha FreeGo memiliki fitur berkelas sama halnya dengan kecanggihan pada Yamah Lexi yang meluncur beberapa bulan yang lalu.

FreeGo berbekal spidometer digital yang sangat informatif sebagai media informasi bagi pengendara selama mengemudi. Saat pengisian bahan bakar lebih praktis karena tidak perlu lagi membuka jok. Tengki bensin dengan kapasitas sekitar 4 liter ini terletak di bagian depan pengemudi yang mudah dijangkau tanpa harus turun dari kendaraan ketika mengisi bahan bakar.

"Untuk bagasi di dalam jok sangat luas dan besar sama dengan NMAX, berkapasitas 25 liter, sangat muat untuk helm full face, atau menampung banyak barang bawaan," tutur Kanedi.

Baca: Kejurnas Belum Selesai, Dayung Riau Sudah Raih Dua Emas

Yamaha FreeGo enak dipandang karena didesain lebih stylish dan elegan, tanpa meninggalkan kesan sportynya. Memiliki dimensi yang tergolong lebih ramping sehingga bobot dari matic terbaru ini cuma sekitar 100 kg.

Roda dua tersebut cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dengan menawarkan kenyamanan berkendara yang maksimal karena ditopang ruang pijakan kaki yang lebih luas.

Kanedi menyebut, sama seperti jenis headlamp yang tersemat di bagian depan, FreeGo telah dibekali lampu dengan teknologi LED yang memiliki pencahayaan terang dan tahan lama. Disematkan pulu fitur berupa lampu Hazard sebagai tanda ketika pengendara berada dalam kondisi darurat.

"Telah ada fitur Electric Power Socket di deck depan. Sehingga untuk mengisi daya gadget bisa dengan mudah," jelasnya.

Baca: Waduh, Mistar Ukur Elevasi Sungai Kampar Malah Dicuri, Padahal Penting Saat Musim Penghujan

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved