Bengkalis

Peringatan Hari Anak Nasional, Bupati Amril Minta Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Anak

Pemerintah Bengkalis mengelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, dengan festival tari kreasi melayu Riau tahun 2018.

Peringatan Hari Anak Nasional, Bupati Amril Minta Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Anak
Istimewa
Peringatan hari anak di Bengkalis dihadiri Bupati Bengkalis, Rabu (7/11/2018) siang. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis mengelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, dengan festival tari kreasi melayu Riau tahun 2018.

Kegiatan diselenggarakan di lapangan tugu ini diikuti anak anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se kabupaten Bengkalis, Rabu (7/11) pagi hingga siang.

Selain kegiatan tari kreasi anak, pada peringatan hari anak yang dimotori Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bengkalis juga diisi kegiatan hiburan lainnya.

Baca: Lazismu Pekanbaru Kirim 1 Kontainer Barang Bantuan dan Uang Bagi Korban Bencana di Palu dan Donggala

Seperti penampilan drama kabaret yang di tampilkan sejumlah anak anak Bengkalis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bengkalis Mustafa Hamid mengatakan, kegiatan peringatan hari anak di lapangan tugu Bengkalis merupakan kegiatan puncak.

Sementara sebelumnya setiap kecamatan sudah melakukan kegiatan di daerah mereka masing masing.

"Kalau hari ini merupakan kegiatan puncak di hadiri perwakilan kecamatan masing masing, mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMP," kata dia.

Kegiatan hari anak ini dibuka secara resmi oleh ketua PKK Bengkalis Kasmirani Amril. Serta di hadiri sejumlah Forkompinda Bengkalis dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. 

Baca: Scorpio dan 4 Zodiak Ini Paling Egois, Hanya Memikirkan Diri Sendiri, Zodiak Kamu Termasuk?

Menurut  Kasmarni Amril, pentingnya hari anak nasional ini diperingati agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak. Karena anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia Indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved