Pesawat Lion Air yang Mengalami Insiden di Bandara Fatmawati Bengkulu Bawa 143 Penumpang 7 Kru

Saat insiden senggol tiang di bandara Fatmawati Bengkulu, Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta pesawat Lion Air bawa 143 penumpang dan 7 kru

Pesawat Lion Air yang Mengalami Insiden di Bandara Fatmawati Bengkulu Bawa 143 Penumpang 7 Kru
Bloomberg
Pesawat Lion Air saat tinggal landas dari bandara Soekarno -Hatta April 15, 2013. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pesawat Lion Air penerbangan JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta mengalami insiden di Bandara Fatmawati, Bengkulu Rabu (7/11/2018).

Lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara seperti keterangan dari Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro yang dikutip dari Kompas.com

Saat insiden tersebut terjadi pesawat berpenumpang sebanyak 143 orang dengan 7 orang kru.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 18.20 WIB.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan sayap pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 tujuan Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara," kata Danang, melalui pernyataan resminya, Rabu malam.

Danang mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

"Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal," ujar Danang.

Atas kejadian ini, penerbangan JT 633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Danang. Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut. 

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved