Roakn Hulu

Dua Desa di Kepenuhan Masih Terisolir akibat Banjir, Bantuan Sembako Belum Sampai

Dua desa di Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu masih terisolir akibat banjir, bantuan sembako ke dua desa itu belum sampai

Dua Desa di Kepenuhan Masih Terisolir akibat Banjir, Bantuan Sembako Belum Sampai
Tribun Pekanbaru
Warga Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpaksa menggunakan perahu dan rakit pisang untuk bisa keluar dari desa mereka. Pasalnya saat ini empat dusun di Desa Kuantan Tenang sudah terendam banjir. 

Dua Desa di Kepenuhan Masih Terisolir akibat Banjir, Bantuan Sembako Belum Sampai

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN -‎ Dua desa di Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu masih terisolir akibat banjir, bantuan sembako ke dua desa itu belum sampai.

Akibat meluapnya sungai batang Sosa dan Sungai Batang Lubuh, ratusan rumah di Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) dan Desa Ulak Patian di Kecamatan Kepenuhan masih terendam banjir, hingga saat ini, Kamis (8/11/2018).

Baca: LIVE Score Laos Vs Vietnam di Piala AFF 2018, Pertandingan Sedang Berlangsung

Baca: Hasil Babak 1 Kamboja vs Malaysia Piala AFF 2018, Skor 0-1, Ini Live Streaming Babak Kedua

Menurut keterangan Pelaksana tugas (Pjs) Kades RBS, Saiful Adnan mengaku, sejak sabtu hingga saat ini Rabu (7/11/2018), ‎masyarakat di desanya tidak bisa melakukan aktivitas sama sekali akibat banjir yang masih menggenang dipemukiman mereka dan badan jalan.

Ia mengaku, akibat banjir desa nya menjadi kawasan terisolir bahkan seperti terisolasi, akibat banjir yang memutuskan akses Jalan Utama yang ada menghubungkan desanya ke Kecamatan.

Saiful menjelaskan, saat ini masyarakat RBS tidak bisa beraktivitas, dan kondisi masyarakat hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan aktifitas.

Bahkan tambahnya, banjir masih melumpuhkan dunia pendidikan pasalnya proses belajar mengajar sudah tidak dilaksanakan sejak sabtu lalu, akibat bangunan sekolah terendam banjir yakni SD 007 Kepenuhan, Paud dan lainya.

Baca: Konsentrasi ke Isu Sosial, Bentuk Ibadah dan Kemapanan Diri Generasi Muda

Baca: Usai Operasi Caesar, Tubuh Trimulyani Menghitam, Kini Tergolek Tak Berdaya di Atas Ranjang

Bukan hanya itu saja, akibat banjir saat ini perekonomian masyarakat juga lumpuh pasalnya hasil perkebunan sawit milik masyarakat tidak bisa dijual karena akses jalan terputus.

"Jalan satu-satunya menuju Desa RBS hanya bisa ditempuh menggunakan jalur sungai dengan Speedboat ‎ dan perahu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved