Berita Riau

Unilak Ikuti Seminar Internasional di Johor, Presentasikan 14 Artikel

Universitas Lancang Kuning (Unilak) ikuti seminar internasional di Johor, dan Rektor Unilak dan beserta dosen Unilak mempresentasikan 14 artikel

Unilak Ikuti Seminar Internasional di Johor, Presentasikan 14 Artikel
Tribun Pekanbaru/ist
Unilak Ikuti Seminar Internasional di Johor, Presentasikan 14 Artikel 

Unilak Ikuti Seminar Internasional di Johor, Presentasikan 14 Artikel

Laporan Fotografer Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) ikuti seminar internasional di Johor, dan Rektor Unilak dan beserta dosen Unilak mempresentasikan 14 artikel.

Unilak sebagai universitas unggul, berprestasi, dan menjadi kebanggaan masyarakat Riau, nama Universitas Lancang Kuning telah dikenal di sejumlah perguruan tinggi di negara Malaysia.

Baca: Bapenda Pekanbaru Pasang 80 Unit Alat Perekam Transaksi, Sasar Pusat Perbelanjaan

Baca: Atasi Krisis Air Bersih, Desa di Meranti Diminta Kembangkan Sarana PAMSIMAS

Hal ini di dibuktikan dengan diundang rektor Unilak dalam Internasional Conference Human on Sustainability di Universiti Tunn Hussein onn Malaysia (UTHM) di Johor, Rabu. (7/11/2018).

Rektor Unilak Dr Hasnati yang di konfirmasi saat di Malaysia melalui Kepala Bidang kerjasama Unilak Ir Masnur Putra Halilintar MT menyebutkan bahwa kunjungan ke Johor dalam rangka pelaksanaan colaboration internasional conference yang ke 5 dan berlangsung selama dua hari.

Sebelumnya Unilak pernah menjadi tuan rumah seminar internasional yang ke 3,dan pelaksanaan yang ke 6 akan berlangsung di Thailand tahun 2019 mendatang.

Baca: KI Permudah Masyarakat Mendapatkan Informasi Melalui SOP Baru

Baca: DLH Provinsi Sumbar Tindak Lanjuti Penutupan Sungai Gurun Kudu

"Utusan dari Unilak  yang berangkat ke Johor berjumlah 14 orang dari beberapa fakultas yaitu Fakultas Hukum, FKIP, FIB.  Total peserta seminar 92 orang yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan  Brunei,” ujar Masnur.

Keempat belas peserta dari Unilak tersebut langsung di pimpin oleh Rektor Unilak Dr Hasnati, dan peserta lainnya adalah Dr Yusuf Daeng,  Raja Syamsidar, Yeni Triana, Erminasari Sari STP MSc ,Ir Masnur Putra Halilintar MT, Yetti, Dr Fahmi,  Indra Avrita, Vita Amelia dan Wilda Arivalina.

Beberapa perguruan tinggi yang hadir dari Indonesia  diantaranya IAIN Tulungagung, Uni Internasional Batam,Unisi,STAIN Ibnu Sina, STAIN Sultan Abdul Rahman.

Sementara dari Malaysia diantaranya  UTHM, UMS, UKM, UUM, Politeknik, Kolej Komuniti dan Institut Penguruan.

Baca: Pemko Dumai Sedang Gesa Pembahasan APBD Murni 2019

Baca: FOTO : Mobil Street Sweeper Bersihkan Jalan Jenderal Sudirman

Selama dua hari mengikuti konferensi internasional ini, peserta dari Unilak akan mempresentasikan 14 artikel dengan berbagai tema, diantaranya bidang hukum,budaya, kelistrikan, pendidikan dan lainnya.

Disela-sela acara, Rektor Unilak juga melakukan pembicaraan dengan Ketua Pengurus  Besar Unit Usaha Swadaya Insan Johor, dr Haji Khalid bin Haji Jusoh untuk membicarakan berbagai peluang dan kerjasama yang dapat dilakukan, diakhir pertemuan kedua pimpinan perguruan tinggi ini saling bertukar Cendramata.

Pada momen penting ini, Rektor Unilak juga membuka peluang kerjasama dengan beberapa perwakilan pimpinan  universitas yang hadir. (*)

Penulis: TheoRizky
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved