Pelalawan

Bupati Harris Lantik Dua Kades di Kecamatan Kuala Kampar, Minta Dana Desa Bisa Dipertanggungjawabkan

Bupati Pelalawan, HM Harris melantik dua Kades di Kuala Kampar pada Kamis malam lalu di halaman kantor camat.

Bupati Harris Lantik Dua Kades di Kecamatan Kuala Kampar, Minta Dana Desa Bisa Dipertanggungjawabkan
Istimewa
Bupati Pelalawan HM Harris melantik Kepala Desa Sei Upih dan Sei Mas di Kecamatan Kuala Kampar pada Kamis (8/11/2018) malam. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris melantik dua Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kuala Kampar pada Kamis (8/11/2018) malam lalu di halaman kantor camat.

Adapun Kades yang dikukuhkan yakni Kepala Desa Sei Upih Ahmad Fauzi dan Kepala Desa Sei Mas Samsuria. Keduanya dinyatakan menang dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke II pada 17 Oktober tahun 2018 lalu.

Baca: IRT di Dumai Ditangkap Saat Hendak Antar Paket Sabu-sabu

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Bupati Harris beserta rombongan ke wilayah perairan Kabupaten Pelalawan.

Pengangkatan Kepala Desa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor 563 Tanggal 5 November 2018 Periode Masa Jabatan 2018 s/d 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan ucapan selamat kepada kedua Kades yang telah diambil sumpah pelantikan. Ia mengingatkan kedua pimpinan desa itu untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

"Paling penting melaksanakan pengawasan dan pertanggungjawaban terkait dana desa," beber Harris dari atas podium.

Baca: Cuaca Pekanbaru Hari Ini, BMKG Perkirakan Hujan akan Guyur Wilayah di Riau Siang hingga Sore Nanti

Harris menyarankan para kades agar bekerjasama dengan tim TP4D untuk berkonsultasi masalah hukum dalam menjalankan kebijakan dan program desa.

Ketua DPRD Pelalawan, Nasaruddin SH MH menyatakan, amanah yang telah dieprcayakan masyarakat desa harus dipegang teguh dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Apalagi Kades Sungai Mas Samsuria telah menjabat selama tiga periode, sebagai bukti masyarakat tetap percaya.

"Memang APBD kita tiga tahun belakangan ini terus mengalami penurunan. Namun tidak jadi alasan untuk tak bisa membangun desa," tandas politisi Partai Golkar ini. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved