Berita Riau

PERINGATAN Bagi Warga Berusia di Atas 23 Tahun Tidak Rekam KTP Elektronik, Data Diblokir

PERINGATAN, bagi warga yang sudah berusia di atas 23 tahun namun tidak rekam data untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, data akan diblokir

PERINGATAN Bagi Warga Berusia di Atas 23 Tahun Tidak Rekam KTP Elektronik, Data Diblokir
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Pegawai di Disdukcapil menunjukkan e-KTP yang sudah selesai dicetak. Perangkat perekam data e-KTP di Pelalawan banyak yang rusak 

PERINGATAN, Bagi Warga Berusia di Atas 23 Tahun Tidak Rekam KTP Elektronik, Data Diblokir

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PERINGATAN, bagi warga yang sudah berusia di atas 23 tahun namun tidak rekam data untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, data akan diblokir.

Kepala Disdukcapil Dalduk KB Riau Andra Syafril mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk merekam KTP Elektronik untuk segera melakukan perekaman.

Baca: Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018: Tertinggal Satu Gol, Indonesia di Dasar Klasemen

Baca: Hasil Timnas Timor Leste vs Thailand Piala AFF 2018 Babak Pertama Thailand Unggul 4-0

Bagi usia diatas 23 tahun jika belum lakukan perekaman maka semua data kependudukannya akan diblokir.

"Dari hasil rakornas di Semarang, bahwa warga seluruh Indonesia yang berusia 23 tahun keatas jika sampai 31 Desember belum melakukan perekaman KTP-el, maka datanya untuk kedepan akan di blokir sampai yang bersangkutan melakukan perekaman KTP, baru datanya akan dibuka kembali,"ujar Andra Syafril kepada Tribun Jumat (9/11).

Menurut Andra Syafril dengan diblokir data Kependudukan yang bersangkutan tidak bisa lagi melakukan sesuatu yang berkaitan dengan administrasi Kependudukan.

"Semuanya sekarang berdasarkan KTP bahkan daftar apapun, kalau diblokir tentunya tidak ada fungsi lagi, terutama KTP yang lama, "ujar Andra Syafril.

Baca: HASIL Timnas Singapura vs Indonesia: Skor Sementara 0-1 di Babak Pertama, Tonton Disini!

Baca: 175 Orang Berminat Jadi Kades di Rohul, Telah Mendaftar Sebagai Bacakades di 51 Desa di Rohul

Ini dilakukan lanjut Andra untuk mengajak masyarakat peduli terhadap pentingnya administrasi Kependudukan, artinya semua masyarakat harus sadar administrasi Kependudukan.

"Persoalan ini kepedualian masyarakat. Kenapa harus 23 tahun, artinya berarti 6 tahun usianya sudah lewat (dari 17 tahun), namun belum mendapatkan administrasi data kependudukan (Adminduk). Ini dipengaruhi kurang kepedulian, mungkin masyarakat belum merasa butuh, makanya harus tegas,"jelas Andra.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved