Liga 2

Semen Padang FC Berambisi Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Aceh United di Laga Tandang

Semen Padang FC kontra Aceh United akan kembali digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh

Semen Padang FC Berambisi Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Aceh United di Laga Tandang
Istimewa
Pemain Semen Padang FC latihan jelang menghadapi Aceh United di Stadion Cot Gapu Bireuen. 

Laporan kontributor Tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Semen Padang FC kontra Aceh United akan kembali digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada laga lanjutan babak 8 besar Grup A Liga 2 Indonesia 2018 yang digelar Sabtu (10/11/2018) pukul 16.00 WIB.

Pemain Semen Padang FC latihan jelang menghadapi Aceh United di Stadion Cot Gapu Bireuen.
Pemain Semen Padang FC latihan jelang menghadapi Aceh United di Stadion Cot Gapu Bireuen. (Istimewa)

Pada laga pekan keempat tersebut, Kabau Sirah-julukan Semen Padang FC-bertekad untuk membawa pulang poin penuh ke markas tim di Bukit Indarung, Kota Padang, meskipun laga tandang melawan Singa Aceh itu, disebut sebagai nothing impossible.

Baca: Harga Bawang Merah Mengalami Kenaikan

Pasalnya, sepanjang Liga 2 Indonesia 2018, Aceh United belum pernah terkalahkan saat malakoni laga kandang.

"Tak ada yang tidak mungkin asalkan kita berusaha," ungkap pemain Semen Padang FC, Ngurah Nanak, Sabtu (9/11/2018).

"Kita akan fokus. Kita gak akan pikirkan hasil yang diraih oleh tim lain saat mereka bertandang ke Banda Aceh," sambung pemain belakang Kabau Sirah itu melalui sambungan telephone dari Padang.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebut bahwa anak asuhnya sudah siap menjalani laga tandang melawan Aceh United.

"Secara mental, fisik dan taktik kita sudah siap," katanya.

Baca: Revisi UKT UNRI Masih Menunggu Penyerahan Berkas dan Surat Rekomendasi

Pasca-melawan Aceh United empat hari lalu dengan hasil imbang, lanjutnya, semua pemainnya sudah tahu bagaimana pola permainan Aceh United, termasuk siapa yang diwaspadai dan apa yang harus dilakukan pemain di lapangan.

"Laga besok kita tinggal main. Kita siap untuk bertanding. Kita optimis meraih poin penuh. Kita juga didukung oleh supporter kita di Aceh," ungkap mantan gelandang Semen Padang FC era Galatama tersebut.

Syafrianto menyebut bahwa timnya optimis untuk menang, karena aura pemain sudah bergairah semua. Hasil imbang saat menjamu Aceh United empat hari lalu, katanya, sudah dilupakan, karena itu merupakan suatu proses menuju Liga 1 musim depan.

"Target kita menang di sini. Kemudian kalau kalah pun dengan Mojokerto nanti, kita masih bisa main sama Kalteng. Kalau kita lebih dari satu, maka kita lolos ke semi final Liga 2 Indonesia, dan tentunya peluang kembali ke Liga 1 musim depan akan terwujud," ujarnya.

Baca: Lomba Musikalisasi Puisi Bertema Kedamaian dan Toleransi Diikuti Puluhan Peserta

Untuk strategi, mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu mengaku sudah menyiapkan skema permainan yang akan diterapkan, tergantung bagaimana situasi permainan nanti.

"Kita bisa saja nanti pakai 2 atau 3 striker. Tapi kita lihat dulu bagaimana pola permainan nanti. Yang jelas kita sudah tahu siapa pemain kunci mereka dan kita akan halangi upaya mereka untuk mencetak gol ke gawang kita," pungkas Syafrianto.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved