Pekanbaru

Tidak Hanya Tiang Reklame, Petugas Bapenda Pekanbaru Juga Segel Videotron di Jalan Sudirman

Petugas dari Bapenda Kota Pekanbaru bersama Satpol PP Pekanbaru melakukan penyegelan terhadap sejumlah baliho yang ada di Pekanbaru

Tidak Hanya Tiang Reklame, Petugas Bapenda Pekanbaru Juga Segel Videotron di Jalan Sudirman
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Petugas dari Badan Pendapan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menyegel sejumlah tiang baliho yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Simpang Mal Ska, Jumat (9/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petugas dari Bapenda Kota Pekanbaru bersama Satpol PP Pekanbaru melakukan penyegelan terhadap sejumlah baliho yang ada di Pekanbaru, Jumat (9/11/2018).

Selain di simpang Mal Ska, petugas juga menyegel sejumlah baliho dan reklame papan nama toko yang ada di sepanjang jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Sudirman.

Tidak hanya tiang baliho dan reklame papan merek toko yang disegel. Namun petugas dari Bapenda juga menyegel satu unit tiang reklame jenis videotron yang ada di Jalan Sudirman tidak jauh hotel Ishine Pekanbaru.

Baca: Link Live Streaming RCTI Pertandingan Singapura Vs Indonesia, Piala AFF Suzuki Cup 2018

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhemi Arifin menegaskan, seluruh tiang reklame yang disegel tersebut tidak membayar kan pajaknya. Sehingga pihanya terpaksa melakukan penyegelan.

"Seluruh reklame yang tidak memiliki izin tayang dan tidak membayarkan pajaknya ini yang akan kita lakukan penyegelan. Karena mereka ini sebelum memasang iklannya harus mengurus izin tayangnya terlebih dahulu lalu membayar pajaknya baru mereka pasang iklanya," ujarnya.

Bagi pemilik reklame yang tidak mematuhi aturan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyegelan.

Setelah dilakukan penyegelan, pemilik tiang reklame diberikan waktu selama satu pekan untuk mengurus izin tayangnya dan membayarkan pajaknya.

Baca: Masa Jabatan Habis, Empat Komisioner KPU Kampar Ikut Seleksi Pemilihan

Jika izin tayang sudah keluar dan pajaknya sudah dibayar, segel tersebut akan dilepas dan pemilik tiang reklame bisa menampilkan iklanya kembali.

"Nah, bagi pemilik reklame yang tidak mengindahkan teguran ini, kita akan lepaskan iklanya. Setelah kita segel hari ini kita beri waktu selama satu pekan untuk mengurus izin tayangnya dan membayarkan pajaknya," sebutnya.

Baca: Pemkab Inhu Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Empat Desa di Kecamatan Rakit Kulim

Pihaknya mengaku masih memberikan toleransi dengan tidak langsung membuka iklan yang ditayangkan di reklame tersebut, karena pihaknya tidak ingin merusak peluang usaha reklame di Pekanbaru.

"Kita hanya ingin mereka membayarkan pajaknya, karena itu memang sudah menjadi kewajiban. Pajak yang mereka bayarkan nantinya juga akan dikembalikan kepada masyarakat Pekanbaru dalam bentuk pembangunan insfrastruktur," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved