Padang

117 Peserta dari 10 Kelurahan Ikuti Training Life Skill Semen Padang

Training life skill diadakan oleh Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Padang diikuti 117 masyarakat di Kecamatan Lubeg.

117 Peserta dari 10 Kelurahan Ikuti Training Life Skill Semen Padang
Istimewa
Perwakilan dari peserta pelatihan foto bersama dengan Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar (kiri) usai launching pelatihan life skill di Wisma Indarung. 

Laporan tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 117 masyarakat dari 10 kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Kecamatan Lubeg, Kota Padang, mengikuti training life skill yang diadakan oleh Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Padang.

10 kelurahan yang mengikuti pelatihan yang meliputi tata boga, security, mitigasi dan life skill itu, yakni Indarung, Batu Gadang, Limau Manis Selatan, Lambung Bukit, Tarantang, Pampangan, Bandar Buat, Padang Besi, Baringin dan Koto Lalang.

Baca: HP Android Kamu Belum Bisa Menggunakan Stiker WhatsApp? Tak Sabar Menunggu Coba Trik Mudah Ini

Launching training life skill tersebut dilakukan oleh Komisaris PT Semen Padang sekaligus Ketua Komite Lingkungan, Khairul Jasmi yang ditandai dengan pemasangan atribut pelatihan kepada perwakilan peserta, di Wisma Indarung, Jumat, (9/1/2018).

Pada launching traini life skill yang digelar selama November 2018 itu, turut dihadiri oleh Staf Direksi Bidang Kemasyarakatan Kamaruzzaman, Kepala Biro CSR, Muhamad Ikrar, Camat Lubuk Kilangan, Ketua KAN Lubuk Kilangan, Ketua Forum Kecamatan dan Keurahan.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, pelatihan ini merupakan program forum nagari yang berlandaskan pada faktor kapasitas masyarakat dan kebutuhan masyarakat.

"Kegiatan ini sudah ada sejak tahun 2015. Dan setiap tahunnya terintegrasi dengan baik melalui pola-pola yang diatur secara bersama," katanya disela-sela lounching life skill di Wisma Indarung, Jumat.

Baca: Video: Tya Ariestya Temukan Hal Ini di Kamar Nagita Slavina, Lagi Hamil?

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Di antaranya dari PT Bogasari, PT WJP & Polda Sumbar, dan BPBD Kota Padang," ujarnya.

Sementara itu, untuk pelatihan life skill umum, lanjutnya, dibagi atas beberapa pelatihan yang juga menghadirkan narasumber yang juga ahli di bidangnya. Di antaranya pelatihan peningkatan ekonomi kreatif (karang taruna), dan perikanan.

Kemudian juga ada pelatihan budidaya lele, pembuatan pupuk organik, pelatihan seni kaligrafi, dan pelatihan untuk kapasitas pengelolaan sampah terpadu, pelatihan peningkatan kapasitas petani buah, inovasi usaha, dan pengadaan bibit.

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved