Erdy dan Ahmad Bentangkan Lambang Provinsi Riau dan Pakai Tanjak di Puncak Gunung Kilimanjaro

Perjalanan 5.895 mdpl dua pendaki asal Riau menuju puncak Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika akhirnya mencapai Uhuru Peak.

Erdy dan Ahmad Bentangkan Lambang Provinsi Riau dan Pakai Tanjak di Puncak Gunung Kilimanjaro
Istimewa
Perjalanan 5.895 mdpl dua pendaki asal Riau menuju puncak gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika akhirnya mencapai Uhuru Peak, nama puncak gunung tersebut, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, AFRIKA -- Perjalanan 5.895 mdpl dua pendaki asal Riau menuju puncak gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika akhirnya mencapai Uhuru Peak, nama puncak gunung tersebut, Jumat (9/11/2018).

Erdy Damanik dan Ahmad Fadillah dengan bangganya membentangkan bendera Provinsi Riau, dan memakai tanjak khas Riau, seperti yang sudah mereka rencanakan sejak awal.

Baca: Daftar Lengkap Ucapan Selamat Hari Pahlawan 2018, Momentum Bangkitkan Jiwa Patriotisme

Erdy menceritakan, pengalamannya mendaki gunung tertinggi di Afrika itu dengan suka cita dan haru. Apalagi dengan pemandangan yang belum pernah ia lihat di puncak-puncak pegunungan lainnya.

"Saat di puncak, rasanya sangat luar biasa, pengalaman tak terlupakan, bisa menapakkan kaki di tempat tertinggi di benua Afrika," kata Erdy kepada Tribunpekanbaru.com melalui pesan Whatsappnya, Sabtu pagi.

Apalagi saat berada di puncak ia mendapati salju yang masih cukup banyak. Ia juga sempat merasakan terjengkang di atas es sebelum memasang sepatu anti slip.

"Pemandangannya juga luar biasa, dengan salju abadi. Saya sempat juga merasakan bagaimana terjengkang di atas es. Saat berjalan di atas es, sebelum sepatu dipasang grips crampon atau alat bantu anti slip di ice," tuturnya.

Baca: Kronologi Penonton Terserempat Kereta Api Saat Nonton Surabaya Membara, 3 Meninggal

Pengalaman lainnya dari perjalanan menuju puncak Kilimanjaro menurut Erdy adalah, selalu menjaga harapan untuk bisa mencapai puncak.

"Walau fisik sudah terkuras dari hari pertama pendakian, tapi kami tetap menjaga harapan untuk mencapai puncak Uhuru Peak," imbuhnya.

Keduanya sampai di puncak Kilimanjaro pada 9 November 2018, dengan waktu berbeda, karena mereka sempat terpisah.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved