Video : Lagi Nonton Drama Kolosal, Tiga Warga Surabaya Tewas Terseret Kereta

Tiga orang warga yang sedang menonton Drama kolosal untuk memperingati Hari Pahlawan yang digelar di Jl. Pahlawan Surabaya Jum'at malam (9/11/2018).

TRIBUNPEKANBARU.COM- Tiga orang warga yang sedang menonton Drama kolosal untuk memperingati Hari Pahlawan yang digelar di Jl. Pahlawan Surabaya Jum'at malam (9/11/2018) meninggal dunia.
Tercatat sejumlah  penonton lainya mengalami  luka. Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (10/11/2018), penonton sudah memenuhi Jl. Pahlawan untuk menonton pertunjukan drama kolosal yang digelar.

Penonton juga membludak, dan memenuhi bagian atas viaduk (jembatan kereta api di atas jalan raya) Jalan Pahlawan.

Pertunjukan drama kolosal yang baru dimulai sekitar 15 menit itu kemudian diwarnai dengan tragedi terseretnya penonton karena kereta api yang sedang melintas di viaduk tersebut.

Baca: VIDEO: Penampilan Calum Scott di Do Music Festival 2018

Sebelum melintas, kereta sudah membunyikan peringatan dan mengurangi kecepatan dari 30 kilometer per jam menjadi 15 kilometer per jam.

Sebuah video detik-detik terjadinya tragedi terseretnya penonton 'Surabaya Membara' beredar luas di media sosial.

Dalam video itu, penonton bagian bawah berteriak untuk meminta penonton yang berada di viaduk segera turun menyusul adanya kereta api yang melintas. Akibatnya, penonton terjatuh dan sebagian ada yang mengalami patah tulang.

Laporan dari PT KAI Daop VIII, ada beberapa penonton yang berusaha melompat ke kereta api karena kereta berjalan pelan.

Baca: VIDEO: Sekda Ingatkan OPD Tunda Bayar Harus Tepat Sasaran

Baca: VIDEO: Ashanty Paksa ART-nya Minum Jus Pete hingga Muntah

Karena kehilangan keseimbangan dan tersenggol badan kereta api, akhirnya penonton terjatuh kebawah.cDikutip TribunWow dari Surya.co.id, viaduk berdiri setinggi kira kira 5 hingga 7 meter.

Penonton yang memilih berada di area jembatan perlintasan kereta api ini, ingin menyaksikan pertunjukan dengan sudut yang baik.

Sampai saat ini, tercatat ada 11 orang yang menjadi korban tragedi drama kolosal 'Surabaya Membara'. Dari 11 orang korban, tiga di antaranya meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan saat mendatangi RSUD Soetomo.

"Untuk sementara 11 korban, tiga meninggal, delapan orang dirawat di rumah sakit dan sebagian telah diperbolehkan keluar," ungkapnya Jumat malam (9/11/2018).

Rudi juga mengungkapkan bahwa musibah yang ada ini di luar dari pelaksanaan event tahunan 'Surabaya Membara' karena korban menonton di tempat yang tidak sesuai seperti yang telah disediakan oleh panitia. (*)

Baca: Video : wow, Pemuda 23 Tahun Nikahi Wanita 70 Tahun

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Drama Kolosal 'Surabaya Membara' Memakan Korban, 3 Orang Meninggal Terserempet Kereta Api.

Editor: Aan Ramdani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved