Rokan Hulu

Anggota Polsek dan Babinsa ‎Bonai Darussalam Tangkap Pengedar Narkoba

SS (42), diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja akhirnya diringkus polisi.

Anggota Polsek dan Babinsa ‎Bonai Darussalam Tangkap Pengedar Narkoba
Istimewa
Aparat kepolisian dari tim Polsek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul), berhasil meringkus SS (42), diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Aparat kepolisian dari tim Polsek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul), berhasil meringkus SS (42), diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Dimana, diketahui SS berasal dari Kabupaten langkat (Sumut) Warga yang berdomsli di RT 001 RW 006, Dusun 3 Desa kasang Mungkal Kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rohul, tersebut di ringkus pada Jum’at (09/11/2018) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca: Warga Terantak Manuk dan PT Safari Riau Saling Blokir Jalan, Dipicu Uutang Piutang kebun KKPA

Kapolres Rohul AKBP M Hasym Risahondua SIK M.Si melalui Kapolsek Bonai Darussalam, Iptu Riza Effyandi SH mengungkapkan, penangkapan pelaku pengedar barang haram jenis narkoba berupa sabu-sabu dan ganja ini, berawal dari Informasi masyarakat.

Ia menambahakan, menurut informasi dari masyarakat bahwa di rumah Pelaku yakni SS sering dijadikan tempat Pesta Narkoba, bahkan di rumah tersebut mereka sering melakukan transaksi Narkoba baik jenis Sabu sabu maupun Narkotika jenis daun ganja kering.

Diterangkanya, penangkapan SS yang berprofesi sebagai Petani itu, berawal dari informasi masyarakat yang selama ini telah meresahkan, pasalnya keberadaan SS di Desa Kasang Mungkal ini sangat mereshkan, karena kerap terlibat dalam transaksi barang yang diharamkan oleh negara.

Baca: VIDEO: Kenakan Tanjak, Dua Pendaki asal Riau Taklukkan Puncak Kilimanjaro Afrika

Lebih lanjut dijelaskanya, mendapatkan laporan tersebut, kemudian Kapolsek Bonai Darussalam mengerahkan unit Reskrim yang dipimpin oleh Bripda Doddy Lafari, yang dibantu oleh seorang personel dan diperkuat oleh seorang Anggota TNI dari Bhabinsa Kodim 0313/KPR ‎Jantri Istani untuk membekuk SS di kediamannya.

"Saat digeledah, SS sempat membuang kotak rokok Sempurna kedalam genangan air, setelah di perikasa ternyata dalam kotak rokok tersebut ditemukan paket sabu-sabu," katanya, minggu (11/11/2018).

Iptu Riza mengaku, aparat yang didampingi Kadus Muslim Daulay, juga berhasil menyita barang bukti berupa tiga plastik besar narkotika jenis ‎sabu dengan berat kotor 21,50 gram,18 paket plastik kecil narkoka jenis Sabu, 2 paket plastik berisikan daun ganja kering dengan berat 6,83 gram.

Kemudian, tambahnya, satu buah alat isap (Bong), 1 unit hand phone android, dan 1 Unit timbangan digital juga berhasil diamankan pihaknya.

"Kita juga menyita uang yang diduga dari hasil penjualan Narkoika sebesar Rp 150.000,” jelasnya.

Diterangkannya, setelah berhasil meringkus tersangka pada jumat (09/11/2018) sore, pihaknya langsung menggelandang SS ke Mapolsek Bonai Darussalam untuk menjalani pemeriksaan serta mempertanggung jawabkan segala perbuatannya.

Baca: Diberi Cairan Asam, Mayat Jamal Khashoggi Diyakini Mencair Lalu Dibuang ke Saluran Air

Diakuinya, berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan barang bukti (BB) berupa alat-alat yang berkaitan dengan peredaran sabu di dalam rumahnya, yang semakin menguatkan peran pelaku ini sebagai pengedar narkotika baik jenis Sabu maupun daun ganja kering.

"Kepada polisi, pelaku mengaku memperoleh barang haram itu dari warga luar daerah, Sedangkan ganja siap edar yang telah dikemas belum sempat terjual," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved