Inhil

Hore, 10 Unit Ambulance Air Ini Akan Segera Disebar Ke Sejumlah Puskesmas Pembantu Di Inhil

Ambulance air akan dioperasikan oleh Puskesmas Pembantu untuk mengangkut pasien menuju Puskesmas.

Hore, 10 Unit Ambulance Air Ini Akan Segera Disebar Ke Sejumlah Puskesmas Pembantu Di Inhil
Tribunpekanbaru/ T. Muhammad Fadhli.
Kepala Dinkes Inhil Zainal Arifin bersama Kajari Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakukan pengecekan 10 Unit Ambulans Air di Tembilahan, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 10 unit Ambulance air akan diserahkan kepada Puskesmas Pembantu (Pustu) di sejumlah daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dengan hadirnya 10 unit ambulance air yang berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD Tingkat I Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil ini, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat Inhil yang berdiam di daerah kepulauan dengan akses sulit.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, Zainal Arifin menerangkan, ambulance air akan dioperasikan oleh Puskesmas Pembantu untuk mengangkut pasien menuju Puskesmas.

Baca: UMK Pekanbaru Tahun 2019 Sudah Ditetapkan, Disnaker Akan Buka Posko Pengaduan

Baca: Curah Hujan di Hilir Waduk PLTA Koto Panjang Mulai Menurun, Gelombang Sungai Kampar Lebih Stabil,

“Jadi, ambulans ini akan melintasi sungai dan kanal membawa pasien dari Puskesmas Pembantu menuju Puskesmas di masing - masing Kecamatan,” ujar Zainal Arifin saat mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakukan pengecekan 10 Unit Ambulans Air di Tembilahan, belum lama ini.

Sementara itu, kehadiran TP4D dari Kejaksaan Negeri Tembilahan, menurut Zainal Arifin, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil sangat terbantu untuk mengantisipasi adanya kekurangan dalam penerimaan pekerjaan.

Lebih lanjut, Kajari Inhil, Susilo mengatakan, kehadiran TP4D memang merupakan tugas yang diberikan negara agar ikut menyukseskan pembangunan dengan bersama - sama meneliti dan mengawasi pekerjaan.

Baca: Peringatan Hari Pahlawan di Inhil, Wabup Inhil Ajak Masyarakat Berjuang Sejahterakan Inhil

Baca: Ini Jadwal Pelantikan 18 Kades di Pelalawan Hasil Pilkades Serentak dalam Pekan Ini

Menurutnya, Sebelum dilakukan PHO (Provisional Hand Over) ambulans air ini, Kajari Tembilahan mengecek kualitas dan kuantitas 10 unit ambulance dengan mengukur sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang ada.

“Secara kuantitas sejauh ini sama. Tinggal kita menunggu lagi secara kualitas, mesinnya itu,” jelasnya usai melakukan pengecekan.

Susilo menyatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, sejauh ini secara keseluruhan spesifikasi 10 unit ambulans air telah sesuai, termasuk persoalan mesin.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved