Rokan Hulu

Ini Pesan Sukiman ‎pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman memimpin upacara peringatan hari pahlawan nasional, yang digelar di lapangan Kantor bupati Rohul

Ini Pesan Sukiman ‎pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Ini Pesan Sukiman ?pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional 

Ini Pesan Sukiman ‎Pada Peringatan Hari Pahalawan Nasional

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman memimpin upacara peringatan hari pahlawan nasional, yang digelar di lapangan Kantor bupati Rohul pada Sabtu (10/11/2018).

Dimana, Upacara peringatan hari pahlawan nasional, yang mengambil tema semangat pahlawan di dadaku ini, dihadiri kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua, Perwakilan Lapas Kelas IIB pasirpangaraian, perwakilan PN, dan Perwakilan Kejari.

Baca: Raih 5 Emas di Krapda Riau 2018, Zulaikhah Tasya Persembahkan Medali untuk Orangtuanya

Baca: Atlet Dayung Riau Raih Tiga Medali Emas di Kejurnas 2018 di Palembang

Ketua PKK Rohul, Hj Peni Herawati, Ketua Darma Wanita, Kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan, Yusmar, Kepala Disdikpora, Ibnu Ulya, Kepala Badan, dan Vetran juga turut hadir dalam Upacara peringatan tersebut.

‎Dalam amanatnya Bupati Rohul, H. Sukiman mengungkapkan peringatan hari Pahlawan Nasional ini merupakan momen untuk mengingat kembali perjuangan-perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Ia menambahakan, dengan mengingat kembali perjuangan-perjuangan Pahalawan tentunya, kecintaan akan NKRI akan bertambah, dengan begitu apapun yang akan merusak keutuhan NKRI bisa ditepis oleh masyarakat Rohul.

Baca: Hasil Babak 1 Persita Vs Persiraja Babak 8 Besar Liga 2 2018, Tuan Rumah Unggul Sementara

Baca: Tahun Ini Tapping Box harus Dipasang di Secure Parking, Wakil Rakyat: Bapenda Jangan Banyak Teori

"Kalau kita sudah cinta sama NKRI saya yakin, apapun cara dan pengaruh dari luar yang akan merusak keutuhan NKRI tidak akan bisa, karena masyarakatnya sudah cinta dengan NKRI," katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI salah satunya yakni mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Diakuinya, pada momen hari pahlawan, mengambil tema ‎Semangat Pahlawan di dadaku, sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini, pasalnya jika semangat Pahalawan sudah berda dimasing-masing dada masyarakat, maka negara akan semakin maju.

Baca: Pengendara Keluhkan Keberadaan Pak Ogah, Bukan Mengurai Kemacetan, Malah Bikin Parah

Baca: Inilah Daftar 20 HP Xiaomi yang Mendapatkan Update MIUI 10, Xiaomi Kamu Termasuk?

Untuk itulah dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Rohul, agar menamkan semangat pahlawan didada masing-masing, karena semangat mencintai NKRI bersifat dinamis dan perlu dikuatkan kembali.

"Saya meminta peringatan hari pahlawan untuk tidak hanya sebagai acara seremonial saja, namun benar-benar harus ditanamkan di dada masing-masing masyarakat Rohul," ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Momen Peringatan hari pahlawan bisa dijadikan pengamalan nilai-nilai pahlawan ‎yang sangat diperlukan dalam mepertahankan NKRI.

"Jadikan momentum ini dalam instopeksi diri, untuk mewarisi nilai nilai pahlawan dalam menghasilkan gagasan baru," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved