CPNS 2018

Tak Lulus Passing Grade, Pelamar CPNS Rohul Berharap Ada Kebijakan Peringkat dari Menpan RB

Pelamar CPNS 2018 di Rohul berharap ada kebijakan Menpan RB maupun Panselnas terkait hasil ujian SKD CPNS tahun 2018

Tak Lulus Passing Grade, Pelamar CPNS Rohul Berharap Ada Kebijakan Peringkat dari Menpan RB
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Hasil pelaksanaan ujian CAT seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Rokan Hulu (Rohul), diketahui ada 4.040 pelamar tidak memenuhi passing grade. Ujian CAT SKD tersebut diselenggarakan di Hotel Labersa Kampar 4-5 November lalu.

Terkait hal ini beberapa pelamar meminta kebijakan dari pemerintah pusat.

Rini, pelamar CPNS ‎Rohul mengatakan hasil ujian CAT SKD kali ini nilainya masih di bawah passing grade. Walaupun bila mengacu seleksi CPNS tahun 2017, hasil ujiannya bisa memenuhi passing grade.

"Saya merasa passing grade ujian SKD sesuai Permenpan RB Nomor 37 tahun 2018 terlalu tinggi, dan waktunya juga terlalu cepat," katanya, Minggu (11/11/2018).

Baca: Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste Penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Skuat Garuda Harus Menang

Untuk Tes ‎Karakteristik Pribadi (TKP) ia mendapatkan nilai 140, Tes Inteligensia Umum (TIU) nilai 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan 70 Namun nilai pada TKP, mengalami kurang tiga angka dari 140. 

Meskipun tak mencapai pasing grade, Rini berharap ada kebijakan Menpan RB maupun Panselnas terkait hasil ujian SKD CPNS tahun 2018 untuk tetap bisa mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

‎Berdasarkan rekap data yang diserahkan Tim Cat BKN Pekanbaru ‎kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul, dari 4.040 pelamar yang telah mengikuti ujian CAT SKD, hanya 35 pelamar CPNS yang memenuhi passing grade sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB (Permenpan) Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS Tahun 2018.

Baca: Daftar Artis Terkaya Indonesia, Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita 50 Miliar? Geser Syahrini?

Padahal formasi CPNS Rohul yang tersedia itu sebanyak 279 orang.

Sementara 4 ribuan pelamar CPNS yang tidak lulus ‎mempunyai harapan besar adanya kebijakan dari Menpan RB untuk membuat peringkat atau ranking hasil seleksi SKD.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved