Rokan Hulu

Direncanakan 2020 Rohul Bakal Memiliki Taman Makam Pahlawan

Rencana pembangunan taman makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan

Direncanakan 2020 Rohul Bakal Memiliki Taman Makam Pahlawan
Istimewa
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, mengaku telah merencanakan pembuatan taman makam pahlawan di Negeri Seribu Suluk, yang rencananya akan siap di 2020 mendatang.

Ia menambahakan, rencana pembangunan taman makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.

"Di 2019 ini akan kita bebaskan lahanya di dekat makam raja-raja Rambah, dan Insya Allah 2020, Rohul bakal memiliki taman makam pahlawan," katanya, sabtu (10/11/12).

Baca: VIDEO: Dua KRI TNI AL Sandar di Pelabuhan Dumai

Ia menambahkan, taman makam pahlawan ini sangat penting bagi kabupaten Rohul, pasalnya Rohul juga memiliki Pahalawan Nasional yakni Tuanku Tambusai, jika taman makam pahlawan telah dibangun tentunya ada tempat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

Bukan hanya itu saja, jika Rohul memiliki taman makam Pahalawan, dapat dijadikan sebagai kegiatan renungan suci pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus dan hari pahlawan nasional 10 November.

Sukiman menjelaskan, taman makam pahlawan ini juga sangay penting sekali, dalam ‎mengingatkan kepada generasi muda, bahwa negeri ini berdiri berkat pengorbanan-pengorbanan para pahlawan bukan berdiri sendiri.

Dengan mengingatkan kembali jasa para pahlawan kepada generasi muda, dirinya yakin, rasa cinta kepada tanah air akan semakin kental dan bertambah banyak.

Baca: Hasil Babak 1 Madura FC Vs PSS Sleman Babak 8 Besar Liga 2, Tuan Rumah Ditahan Imbang

‎Diakuinya, generasi muda merupakan aset negara dalam mempertahankan dan memperjuangkan nasib bangsa. Tanpa adanya rasa nasionalis di dalam tubuh generasi muda, bangsa tidak akan pernah maju.

"Saya berharap dengan adanya rencana pembangunan taman makam pahlawan ini, didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Sehingga pembangunan bisa segera di lakukan," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved