Indragiri Hilir

Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah

Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil menandatanganan MoU tentang pendistribusian dan pendayagunaan zakat di ruang data Makodim 0314 Inhil

Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Kodim 0314 Inhil dan Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah 

Kodim Inhil dan Inhil'>Baznas Inhil Teken MoU Pendayagunaan Zakat Bedah Rumah

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314 Indragiri Hilir (Inhil) dan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Inhil menandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) tentang pendistribusian dan pendayagunaan zakat di ruang data Makodim 0314/Inhil Tembilahan pada Senin (12/11/2018).

Mou pendayagunaan zakat yang disalurkan melalui bantuan Bedah Rumah untuk Kaum Duafa di wilayah Inhil ini, dilakukan langsung oleh Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Letkol Inf Andrian Siregar bersama Ketua Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Inhil, H. M. Yunus Hasby, S.Ag. M.Ag, M.H.

Baca: Keempat Kalinya Massimiliano Allegri Diganjar Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A

Baca: Saling Klaim Jual Hape Terbanyak Saat Harbolnas 11 November, Ini Fakta Pertumbuhan Ponsel di 2018

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Adrian Siregar mengatakan, perjanjian kerja sama yang dilakukan untuk mewujudkan partisipasi dalam pengabdian bersama, guna meningkatkan kerja sama secara terpadu dan membantu pendistribusian serta pendayagunaan zakat melalui nilai-nilai syariat islam.

“Kaum duafa di wilayah Inhil saat ini masih sangat membutuhkan bantuan-bantuan, salah satunya seperti Bedah Rumah,” ungkap Dandim usai Mou.

Sementara itu terkait hal-hal yang menyangkut tindaklanjut nota kesepahaman, dikatakan Dandim, bersama ini akan diatur dalam perjanjian kerja sama tersendiri yang dibuat oleh kedua belah pihak atau pejabat yang ditunjuk dan diberi kewenanagan oleh para pihak serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Nota Kesepahaman tersebut.

Baca: Komunitas Social Corner Diundang Workshop Pengelolaan Sampah Bersama Walikota Pekanbaru

Baca: Alami Pendarahan, Korban Penganiayaan di Inhil Ini Meninggal Dunia Sebelum Dirujuk

Lebih lanjut, Ketua Baznas H. M. Yunus Hasby, S.Ag. M.Ag, M.H menyambut baik langkah yang telah dilakukan oleh Kodim 0314/Inhil dalam melaksanakan Bedah Rumah bagi Kaum Duafa, sehingga memiliki tempat tinggal yang layak.

“Tentunya kita menyambut baik hal ini, semoga kedapannya sinergitas ini akan selalu berjalan dengan lancar sehingga kita semua benar-benar dapat menyalurkan bantuan tepat pada sasarannya,” pungkasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved