Dumai

Usai Berlabuh Perwakilan Taruna Dipasangi Tanjak, Pemko Dumai Sambut Kedatangan 122 Taruna AAL

Para taruna dan taruna ini datang ke Dumai bersama dua Kapal Republik Indonesia (KRI), yakni KRI Teluk Banten dan KRI Abdul Halim Perdanakusuma.

Usai Berlabuh Perwakilan Taruna Dipasangi Tanjak, Pemko Dumai Sambut Kedatangan 122 Taruna AAL
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dumai, Fauzi Efrizal memasangkan tanjak kepada para taruna Akademi Angkatan Laut tingkat IV Angkatan 64 tahun 2018, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI- Sebanyak 122 taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) mendapat sambutan setiba di Kota Dumai, Senin (12/11/2018). Perwakilan taruna dipasangi tanjak usai berlabuh di Dermaga A Pelabuhan Pelindo Dumai.

Para taruna dan taruna ini datang ke Dumai bersama dua Kapal Republik Indonesia (KRI), yakni KRI Teluk Banten dan KRI Abdul Halim Perdanakusuma.

Ratusan taruna dan taruni ini menjalani latihan praktek Pelayaran Jalayudha Akademi Angkatan Laut tingkat IV Angkatan 64 tahun 2018.

Baca: Dua KRI Sandar di Pelabuhan Pelindo Dumai

Baca: Jumlah Pemilih Pada Pemilu 2019 di Dumai Bertambah 3.480

Dumai menjadi kota kedua yang dikunjungi rombongan setelah Lampung. Mereka rencananya bakal menuju Ranai, Provinsi Kepulauan Riau dan Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Mereka nantinya kembali ke Komando Armada II Surabaya setelah menuntaskan pelayaran ini.

Palaklat Jalayudha 2018 tingkat IV ke 64, Letkol Laut (P) Filda Malari mengatakan bahwa para taruna dan taruni ini berasal dari lima korps yang ada di angkatan laut.

Mereka berasal dari korps pelaut, korps teknik, korps elektronik, korps suplai dan korps marinir. Mereka sudah menuntaskan etape pelayaran pertama yakni Surabaya menuju Lampung.

Para taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut bakal memiliki sejumlah agenda selama di Riau. Mereka menjalani serangkaian kegiatan di Kota Dumai.

Baca: VIDEO: Dua KRI TNI AL Sandar di Pelabuhan Dumai

Baca: Wow, UMK Dumai 2019 Lebih Tinggi dari UMP Riau, Ini Besarannya

Di antaranya menggelar pertemuan dengan unsur pemerintah di Kota Dumai dan sosialisasi ke sejumlah sekolah.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved