Dumai

Banyak Jalan Berlubang di Jalan Sultan Hasanuddin, Dinas PUPR Dumai Lakukan Pemeliharaan

Satu titik yang kerusakannya paling parah berada di perempatan Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan MH Thamrin.

Banyak Jalan Berlubang di Jalan Sultan Hasanuddin, Dinas PUPR Dumai Lakukan Pemeliharaan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Pihak Dinas PUPR Dumai mulai melakukan pemeliharaan di persimpangan Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan MH Thamrin, Kota Dumai, Selasa (13/11/2018). Pemeliharaan dilakukan karena sejumlah ruas di jalan itu rusak berat. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Sejumlah ruas Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Dumai rusak dan berlubang. Ada bagian jalan yang berlubang menganga cukup besar. Kondisi ini membahayakan pengendara yang melintas. 

Satu titik yang kerusakannya paling parah berada di perempatan Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan MH Thamrin. Jalan ini rusak karena kerap terendam banjir. Genangan banjir di sana tingginya mencapai 20 cm.

Baca: Satu Keluarga di Bekasi Ditemukan Tewas, Saksi Curiga Lihat Gerbang yang Terbuka, TV Menyala

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai baru melakukan upaya perbaikan jelang penghujung tahun 2018. Mereka sedang menggesa proses perbaikan jelan di perempatan itu, Selasa (12/11/2018).

Saat ini pihak dinas baru bisa melalukan semenisasi terhadap ruas jalan yang rusak di sana. "Kita melakukan pemeliharaan Jalan Sultan Hasanuddin dengan semenisasi," papar Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Dumai, Indra Suwandi kepada Tribun, Selasa siang.

Baca: Video : Landasan Bandara SSK II 2600 Meter Resmi Dioperasionalkan

Menurutnya, pengerjaan pemeliharaan dengan semenisasi ini panjangn jalannya mencapai 50 meter. Sedangkan lebarnya diperkirakqn 17 meter. Tebal jalan semenisasi 20 cm.

Posisinya tersambung dari jalan rigid di persimpangan tersebut. Indra mengatakan bahwa pihak dinas juga melakukan perbaikan di ruas lain Jalan Sultan Hasanuddin. Sebab ada banyak ruas jakan berlubang di jalan itu.

Banyaknya jalan yang rusak karena air sering menggenangi sejumlah ruas jalan itu. Maka pihak dinas berupaya untuk melakukan perbaikan di sejumlah titik Jalan Sultan Hasanuddin.

Baca: Pengakuan Santi yang Sebelumya Pernah Lulus Tes TKD CPNS, Tahun Ini Malah Tidak Penuhi Passing Grade

Ada perbaikan dengan cara cor beton dan pengaspalan. Hal ini tergantung kondisi jalan rusak itu. Anggaran pemeliharaan ini ditaksir mencapai Rp 100 juta. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved