Dumai

DA Curi Nekat Curi Bumper dan Body Kit Mobil Dinas Pemko Dumai

Seorang pria berinisial DA nekat mencuri bumper mobil dinas pejabat di Pemerintah Kota Dumai, Selasa dinihari.

DA Curi Nekat Curi Bumper dan Body Kit Mobil Dinas Pemko Dumai
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Mobil dinas Kijang Innova Luxury ini jadi sasaran pencuri body kit dan bumper, Selasa (13/11/2018) dinihari. Pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Dumai Kota. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Seorang pria berinisial DA nekat mencuri bumper mobil dinas pejabat di Pemerintah Kota Dumai, Selasa (13/11/2018) dinihari.

Pengangguran ini beraksi di rumah Asisten Pemerintahan dan Kesejahtreen Rakyat Sektetariat Daerah Kota Dumai, Hamdan Kamal.

DA menjadikan mobil dinas Kijang Innova bernomor polisi BM 1572 R sebagai sasaran. Pria 25 tahun nekat mencuri hanya bermodal pisau cutter.

Baca: Pengakuan Tetangga Keluarga Nainggolan yang Tewas, Dengar Suara Keras Bicarakan Uang & Mobil

Tapi aksinya ketahuan warga sekitar Gang Pala, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota yang sedang ronda malam.

Informasi Tribundumai.com, aksinya terungkap saat warga yang ronda malam, Ardianto sedang memukul tiang listrik untuk menandai sudah pukul 02.00 WIB. Ia masuk ke dalam rumahnya untuk minum kopi.

Ardianto kembali keluar rumah selang setengah jam. Ia heran mendapati satu unit sepeda motor di dekat lokasi kejadian. Pria itu juga melihat body kit mobil dan pisau cutter.

Baca: Pertina Riau Siapkan 10 Atlet Tinju Riau Ikuti Kejurnas Elite Mens and Womens 2018 di Lampung

DA secara mendadak muncul saat Ardianto menanyakan sepeda motor itu. Pelaku berdalih saat kejadian sepeda motor miliknya rusak. Ardianto yang curiga merasa tidak percaya begitu saja.

Pria tersebut mengajak rekannya untuk membangunkan Hamdan Kamal. Sebab pelaku berada di rumah pejabat Pemerintah Kota Dumai. Mereka pun memastikan bahwa pelaku sudah mencuri body kit depan dan samping mobil dinas itu.

"Warga langsung mengamankan pelaku dan menggelandangnya ke Mapolsek Dumai Kota," papar Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardianto kepada Tribun, Selasa siang.

Baca: Video : Bengkalis Juara Umum, Kejurprov Atletik Riau 2018 Resmi Ditutup

Menurutnya, polisi langsung menginterogasi pelaku. Ada dugaan pelaku tidak bekerja sendiri dalam aksi ini. Pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan terhadap aksi mencuri bumper dan body kit mobil.

Polisi tidak cuma menyita pelaku. Mereka juga menyita sejumlah barang bukti seperti pisau cutter, body kit dan sepeda motor pelaku. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved