Otomotif

Jawab Kebutuhan Masyarakat, Viar Gunakan Tagline Kendaraan Rakyat di Kendaraan Niaganya

Diler resmi kendaraan Viar di Jalan Hangtuah Pekanbaru, memperkenalkan tagline atau nama baru untuk kendaraan angkut roda tiga mereka.

Jawab Kebutuhan Masyarakat, Viar Gunakan Tagline Kendaraan Rakyat di Kendaraan Niaganya
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Sales Diler Viar Jalan Hangtuah, memperlihatkan unit Viar Karya, di salah satu ajang pemeran belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Diler resmi kendaraan Viar di Jalan Hangtuah Pekanbaru, memperkenalkan tagline atau nama baru untuk kendaraan angkut roda tiga mereka.

Secara nasional, kendaraan angkut yang dapat difungsikan sebagai pendukung berbagai kegiatan usaha ini, diberi nama Viar Karya (Kendaraan Rakyat).

"Jadi nama baru ini resmi kita kenalkan di Pekanbaru. Nama ini sekaligus tagline kita bahwa kendaraan angkut roda tiga Viar selama ini telah mampu menjawab kebutuhan banyak usaha masyarakat mau pun perusahaan," ungkap Sales Marketing Manager Viar Hangtuah, Ahmad Hidayat, Rabu (14/11/2018).

Baca: VIDEO: Seorang Pria Bersama 2 Wanita Tercyduk Petugas di Kamar Wisma di Dumai

Ahmad Hidayat menyebut, sejak pertama kali meluncurkan kendaraan niaga roda tiganya di Indonesia, Viar telah mendapatkan kesan baik di mata masyarakat. Sehingga telah banyak pemilik usaha kelas menengah ke bawah menggunakan kendaraan ini sebagai keperluan angkut, termasuk di wilayah Riau.

Pengusaha terbantu karena kendaraan niaga Viar ini menawarkan banyak keunggulan terutama daya angkutnya yang cukup banyak mencapai ratusan kilo hingga satu ton menyesuaikan type kendaraan.

"Tagline kendaraan rakyat (karya) adalah bentuk komitmen Viar untuk terus memberikan pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia mengenai kendaraan angkut ringan," jelasnya.

Baca: Rahma Ungkap Detik-detik Tembok Sekolah SDN 141 Pekanbaru Roboh,Pas Mau Belok,Langsung Roboh

Ahmad Hidayat menjelaskan, unit Viar Karya tidak hanya andal dari daya angkutnya, namun dari sisi mesin juga sangatlah hamat karena berbekal mesin irit bahan bakar.

Terdapat empat model Viar Karya dengan kelas bervariasi yakni Karya Bit 100cc, Karya 150cc, Karya 200cc, dan Karya 300cc. Kendaraan niaga ringan ini sudah dilengkapi sistem gardan sehingga performanya sangat baik, kuat dan kokoh.

"Untuk harga Viar di Pekanbaru mulai dari Rp 25 jutaan untuk Karya Bit 100cc, sampai harga Rp 38 juta untuk Karya 300cc," ungkap Ahmad Hidayat.

Di Riau, seluruh pilihan seri Viar Karya sangat cocok untuk kegiatan atau usaha seperti perkebunan, pertanian tanamanan pangan atau hortikultura, usaha galon, usaha dagang ke pasar, hingga bak sampah untuk pemerintahan.

"Selama ini pasarnya sangat besar, viar mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Riau," sebutnya.

Baca: Daftar Nama Korban Meninggal dan Luka-luka Insiden Robohnya Pagar Tembok Sekolah SDN 141 Pekanbaru

"Semua pilihan kendaraan niaga roda tiga Viar mengutamakan efisiensi, parawatan yang sangat mudah, manfaatnya banyak, mudah angkut di gang kecil, bagi patani bisa lebih mudah mengangkut hasil kebun ke luar dari kebun dengan jumlah angkuatan yang lebih banyak," ulasnya.

Terkait daya angkut yang dapat ditampung masing-masing type, Ahmad Hidayat menguraikan, Karya Bit 100 cc mampu membawa barang hingga 300 kg, Karya 150 cc sampai 500 kg, Karya 200 cc hingga 750 kg, dan karya 300 cc mencapai 1 ton lebih. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved