Bengkalis

PLN Bengkalis dan Masyarakat Gelar Syukuran Perbaikan Gangguan Kelistrikan yang Terjadi Pekan lalu

PLN Wilayah Pulau Bengkalis mengelar syukuran bersama masyarakat sekitar dan sejumlah pejabat Forkompinda Bengkalis, Rabu pagi

PLN Bengkalis dan Masyarakat Gelar Syukuran Perbaikan Gangguan Kelistrikan yang Terjadi Pekan lalu
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Syukuran PLN Bengkalis Berhasil Menyelesaikan Gangguan Kelistrikan berat dalam waktu tiga hari, Rabu (14/11/2018) menjelang siang. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Pulau Bengkalis mengelar syukuran bersama masyarakat sekitar dan sejumlah pejabat Forkompinda Bengkalis, Rabu (14/11/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Syukuran bersama digelar di Area Pembangkit Listrik Pangkalan Batang Bengkalis.

Baca: Pelaku Jambret Terjatuh dari Motor Saat Tarik Tangan Korbannya, Berhasil Diamankan Polisi

Baca: Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Proliga 2019, 12 Tim Peserta akan Bertanding di Gelanggang Remaja

Selain Pejabat Bengkalis kegiatan syukuran bersama juga dihadiri General Manger (GM) Unit Riau dan Kepulauan Riau M. Irwansyah. Serta Manager Unit Pelaksana Pelayanan pelanggan (UP3) Wilayah PLN Dumai Suharno.

Kegiatan syukuran dilaksanakan PLN Bengkalis ini dalam rangka keberhasilan PLN Bengkalis melakukan Recoveray dalam waktu singkat kerusakan panel penghubung mesin dengan sistem pendistribusi daya ke masyarakat.

Karena pekerjaan perbaikan gangguan panel ini bisa memakan waktu penyelesaian dalam waktu hampir dua minggu.

"Kebakaran Panel yang terjadi pekan lalu sebetulnya bukan gangguan kerusakan listrik ringan. Karena menghanguskan sebanyak enam panel kubikel kita yang menghubungkan mesin dengan sistem pendistribusian daya," ungkap Irwansyah.

Baca: Wawako Ayat Cahyadi Cek Kondisi Terkini, Ikut Salatkan Jenazah Siswa Korban Tembok Sekolah Roboh

Menurut dia, kebakaran dan kerusakan panel kemarin tergolong gangguan berat. Dan diprediksi dalam pekerjaan normal butuh waktu dua minggu penyelesaiannya.

"Namun dengan kerjasama kita, baik antar PLN, masyarakat serta perusahan perusahaan mitra PLN Bengkalis dapat diselesaikan selama tiga hari," ungkapnya.

Menurut dia, sejak kerusakan Rabu malam pihaknya memprediksi dengan mengerahkan sejumlah petugas dari Dumai dan Pekanbaru, pekerjaan bisa terselesaikan di hari Minggu. Berkat ke gigihan dari rekan rekan di lapangan sebelum hari minggu aliran kelistrikan di Pulau Bengkalis bisa kembali normal.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved