Pelalawan

Sebulan 500 Pengunjung, Dinas Kearsipan dan Pepustakaan Pelalawan Berikan Penghargaan Pemustaka

Penghargaan kepada para pengunjung perpusataan daerah yang angka kunjungannya tertinggi, Rabu (14/11/2018).

Sebulan 500 Pengunjung, Dinas Kearsipan dan Pepustakaan Pelalawan Berikan Penghargaan Pemustaka
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pelalawan, MD Rizal, memberikan penghargaan pemustakan kepada anggota perpustakaan daerah yang rajin berkunjung, Rabu (14/11/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pelalawan memberikan penghargaan kepada para pengunjung perpusataan daerah yang angka kunjungannya tertinggi, Rabu (14/11/2018).

Penyerahan penghargaan pemustaka ini digelar di depan perpustakaan daerah di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, tepatnya di areal kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP).

Baca: Kasus DBD Meningkat di Kampar, Ini Penjelasan Soal Fogging

Ada 24 pemustakan yang diberikan hadiah berupa tropi serta sejumlah uang, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada pengunjung perpustakaan.

"Walaupun gedung perpustakaan kita tidak sebagus daerah lain, tapi pengunjungnya lumayan setiap bulan. Sebagai apresiasi kita berikan penghargaan kepada pemustaka," ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pelalawan, MD Rizal, dalam sambutannya.

MD Rizal menyatakan saat ini sistem pencatatan pengunjung dan pengarsipan buku di Pelalawan masih menggunakan sistem manual.

Sebenarnya ada rencana untuk memakai sistem digitalisasi refrensi buku hingga keanggotaan pengunjung. Bahkan telah dipersiapkan dalam APBD Perubahan 2018.

Baca: Rahma Ungkap Detik-detik Tembok Sekolah SDN 141 Pekanbaru Roboh,Pas Mau Belok,Langsung Roboh

Namun karena adanya pengurangan anggaran dan kendala lain, sistem itu tak bisa direalisasikan.

"Tahun depan insyallah akan diperjuangkan lagi," tambahnya.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pelalawan, Farid Mukhtar menuturkan, saat ini pustaka daerah memiliki 43 ribu buku dengan 10 ribu judul serta 10 kategori. Buku-buku itu berasal dari berbagai sumber baik pemerintah, hibah dari swasta, ataupun perorangan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved