Pelalawan

Tim Gabungan BNN Pelalawan dan Pekanbaru Amankan 1 Kg Sabu dan 4.845 Butir Extasi

Diamankan 1 kilogram sabu-sabu beserta ribuan butir pil extasi dari dua orang tersangka, Selasa sore lalu.

Tim Gabungan BNN Pelalawan dan Pekanbaru Amankan 1 Kg Sabu dan 4.845 Butir Extasi
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Ekspos penangkapan 1 Kg sabu dan 4.800 lebih ekstasi dari dua tersangka oleh BNNK Pelalawan dan BNNK Pekanbaru, Rabu (14/11/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan dan BNNK Pekanbaru mengamankan 1 kilogram sabu-sabu beserta ribuan butir pil extasi dari dua orang tersangka, Selasa (13/11/2018) sore lalu.

Sindikat pengedar narkotika itu ditangkap di dua tempat yang berbeda. Tersangka RH alias Rian (28) diamankan di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dan tersangka SH alias Hernandes (27) ditangkap di wilayah Taskurun Kota Pekanbaru.

"Kedua tersangka merupakan residivis kasus yang sama. Mereka baru satu bulan keluar dari penjara beberapa waktu lalu," ungkap Kepala BNNK Pelalawan, AKBP Andi Salamon SH MH, kepada wartawan dalam keterangan pers di kantornya.

Baca: Enam Fakta Insiden Robohnya Tembok SD141 Pekanbaru, Warga Sudah Ingatkan Kondisi Tembok

Baca: Kasus Tembok Roboh di SDN 141, Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Renovasi Sekolah Jangan Disepelekan

Baca: Anak Tewas Tertimpa Tembok Sekolah Roboh, Ayah Yanitra Octavizoly Ungkap Tak Ada Firasat

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni sabu sebanyak 1.037 gram dan 4.845 butir ineks dari tangan RH dan SA yang diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda.

Dengan rincian dari tangan tersangka RH petugas menyita 500 gram sabu, 2.610 butir ekstasi, telepon genggam, Uang tunai sebanyak Rp 1,2 juta, serta buku tabungan atas nama orang lain.

Sedangkan barang bukti dari tersangka SH yakni sabu seberat 537 gram, ekstasi 2.235 butir, satu unit sepeda motor, timbangan elektronik, telepon genggam, serta alat pres plastik.

Penangkapan dilakukan atas informasi yang diterima tim gabungan BNNK Pelalawan dan Pekanbaru tentang adanya seseorang membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Setelah dilakukan penyelidikan, seorang pria berinisial RH menumpang Bus Lorena dari Pekanbaru dan akan melintas dari Pangkalan Kerinci.

"Tersangka bersama seorang saudaranya yang menjadi saksi dalam kasus ini. Identitas saksinya tak perlu diekspos. Karena keterlibatanya tak terbukti," tambah Andi Salamon.

Baca: BREAKING NEWS: Masuk Pemukiman, Harimau Sumatera Terjebak di Antara Ruko di Inhil, Masyarakat Heboh

Baca: Geger Harimau Sumatera Sembunyi di Bawah Ruko di Inhil, Aparat Kini Pasang Jaring dan Perangkap

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved