Lowongan Kerja

Lowongan Kerja BUMN Terbaru: PT. Antam Buka Pendaftaran Hingga 20 November, Ini Syaratnya

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Aneka Tambang Tbk atau yang biasa disebut dengan PT Antam tengah membuka lowongan pekerjaan.

Lowongan Kerja BUMN Terbaru: PT. Antam Buka Pendaftaran Hingga 20 November, Ini Syaratnya
TRIBUN/WAHYU SULISTIYAWAN
emas-antam_20150804_232203 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Aneka Tambang Tbk atau yang biasa disebut dengan PT Antam tengah membuka lowongan pekerjaan.

Perusahaan pertambangan ini, melansir WIkipedia, sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (65%) dan masyarakat (35%).

PT Antam didirikan pada tanggal 5 Juli 1968.

Kegiatan Antam mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral.

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyatakan kegiatan penambangan emas di Cikotok, kabupaten Lebak, Banten telah berakhir.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Direktur Umum dan CSR PT Aneka Tambang I Made Surata menuturkan pertambangan emas Cikotok telah menjadi salah satu bagian dalam sejarah bangsa Indonesia saat dikuasai penjajah pada 1936 hingga akhirnya menjadi perusahaan negara pada 1960, dan menjadi bagian dari Antam pada 1968.

Baca: 2 Bulan Terakhir, Sudah 3 Kali Kasus Harimau Sumatera Menampakkan Diri di Pulau Burung Inhil

Baca: Longsor di Lintas Riau-Sumbar Kecamatan Kuok Kamis Dini Hari, Begini Kondisi Terkini

“Setelah lebih dari 40 tahun, PT Aneka Tambang Tbk melaksanakan proses pengakhiran tambang Cikotok sebagai bagian dari implementasi praktik penambangan yang baik,” ujar Surata. 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah membentuk komite konsolidasi pertambangan.

Komite tersebut akan bertugas mengkaji pembentukan induk usaha pertambangan (holding pertambangan) yang ditargetkan akan terbentuk akhir 2016.

Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan anggota komite konsolidasi tersebut adalah PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Timah Tbk (TINS), PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).[2]

PT Antam dan PT Inalum mendapat kepercayaan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk membeli saham PT Freeport Indonesia sebesar 1,7 miliar dollar AS.

Jika kedua perusahaan tersebut tidak mampu, maka akan dibantu PT Timah dan PT Bukit Asam sebagai bagian dari holding perusahaan tambang BUMN.

Menyadur akun resmi Kementerian BUMN, PT. Antam membuka lowongan 8 jurusan.

Baca: BMKG: Hari Ini Masih Berpotensi Terjadi Hujan di Wilayah Riau

Baca: Hati-Hati Berkendara, Ruas Jalan HR Soebrantas Tergenang Air Hingga 40 cm

Baca: 6 Fakta dan Kronologi Tembok Sekolah SDN 141 Pekanbaru Roboh, 2 Korban Meninggal

PT ANTAM (Persero) Tbk @official.antam sedang buka lowongan nih #SobatBUMN lewat program ANTAM Fresh Graduate Program. Program ini adalah program pemagangan dengan metode pembelajaran inovatif yang terdiri dari theory in class dan on the job training sehingga dapat membantu meningkatkan keterampilan, kemampuan dan pengetahuan.
.
Berminat ?. Kualifikasi serta persyaratan yang diperlukan bisa dilihat di poster di atas ya. Batas akhir pendaftaran adalah 20 November 2018.
.
Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya. Peserta yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui website www.antam.com atau melalui email resmi recruitment@antam.com dan tidak dari alamat email lain. .
.
Harap hati-hati ya #SobatBUMN apabila ada oknum yang mengatasnamakan PT ANTAM dalam proses ini. Untuk #SobatBUMN yg mau dapat update lowongan kerja BUMN, jangan lupa follow akun Sosial Media Kementerian BUMN salah satunya Instagram KementerianBUMN @kementerianbumn.
.
Selamat mencoba dan semoga beruntung!
.
#PTAntam
#LowonganKerjaBUMN
#BUMNHadirUntukNegeri

Bagi kamu yang ingin mendaftar, bisa membaca ketentuan dan syarat selengkapnya melalui postingan alun instagram kementerian BUMN berikut ini.

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved