Indragiri Hilir

Tim BBKSDA Sudah Lihat Posisi Harimau Sumatera yang Terjepit Antara 2 Ruko di Inhil

Posisi Harimau Sumatera (Harimau Sumatera) yang masih terjebak di bawah kolong ruko masyarakat sempat terlihat oleh tim yang berada di lokasi.

Tim BBKSDA Sudah Lihat Posisi Harimau Sumatera yang Terjepit Antara 2 Ruko di Inhil
Istimewa
Posisi harimau sumatera yang terjebak di antara ruko warga di Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Inhil. Foto diunggah ke media sosial oleh netizen dengan nama akun Udo Ardi 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PULAU BURUNG – Posisi Harimau Sumatera (Harimau Sumatera) yang masih terjebak di bawah kolong ruko masyarakat sempat terlihat oleh tim yang berada di lokasi.

Si belang terlihat masih berada di bawah kolong ruko oleh tim pengintai yang masih menunggu kesempatan untuk melumpuhkan hewan buas yang sempat terjepit di antara dua ruko warga tersebut.

"Tadi ada nampak tapi masuk lagi dia. Nampak di sela - sela lubang lantai wc ruko, dari atas nampak dia bang tu dia disela - sela tu," Camat Pulau Burung, M. Yusuf yang ikut siaga mengintai bersama tim di lokasi ruko Kilometer 00, Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Inhil, Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Meskipun melihat posisi keberadaan Harimau Sumatera, namun tim BBKSDA Riau tidak bisa langsung serta merta melumpuhkan si belang, karena harus berhati - hati sembari menunggu sasaran yang pas untuk menembakkan bius.

"Kita ngambil posisi dulu kan," ucap Camat singkat.

Baca: Harimau Sumatera Sembuyi di Sela Ruko Warga di Inhil Riau, Tim BBKSDA Cari Kesempatan Tembakkan Bius

Baca: Analisa BBKSDA Riau terkait Penyebab Harimau Sumatera Terjepit Ruko Warga di Pulau Burung Inhil

Untuk diketahui, Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah sampai di kilometer 00, Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dua tim didatangkan BBKSDA Riau antara lain, yaitu, Tim pertama dari Rengat, Indragiri Hulu (Inhu) serta tim kedua dari Kota Pekanbaru yang di perkuat tim medis serta peralatan seperti bius dan lainnya.

Total ada 13 orang anggota tim BBKSDA Riau yang dan terdiri dari tim medis ini serta diback up oleh sekitar 6 orang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil.

Masyarakat terus berdatangan menyaksikan harimau sumatera yang bersembunyi dibawah ruko.
Masyarakat terus berdatangan menyaksikan harimau sumatera yang bersembunyi dibawah ruko. (Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli)

Selain itu posisi Harimaui Sumatera yang bersembunyi di bawah kolong ruko warga semakin dipersempit ruang geraknya.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved