CPNS 2018

418 Peserta Gagal Lantaran Tidak Ikut SKD CPNS Pemko Dumai

Ratusan peserta tidak hadir selama penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Dumai.

418 Peserta Gagal Lantaran Tidak Ikut SKD CPNS Pemko Dumai
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ILUSTRASI - Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Ratusan peserta tidak hadir selama penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Dumai.

Computer Asisted Test (CAT) dalam SKD di STIA Lancang Kuning berakhir, Kamis (15/11/2018). Serangkaian tes bagi para CPNS ini berlangsung selama enam hari.

Mereka yang ikut dalam SKD adalah mereka yang lulus seleksi administrasi. Jumlah keseluruhan yang terdaftar sebagai peserta oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai mencapai 4147 peserta.

Baca: Berbagi Keceriaan dan Kebersamaan dengan Orang Tua dan Anak Jalanan

Panitia penyelenggara mencatat 418 peserta tidak hadir dalam SKD yang berlangsung sejak Sabtu (12/11/2018). Sedangkan jumlah peserta yang ikut mencapai 3729 peserta.

"Kami sudah rekap secara menyeluruh. Jadi peserta yang mengikuti ujian mencapai 3729 peserta," terang Kabid Mutasi, Pengadaan dan Sistem Inofrmasi Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Dumai, Ade Wicaksono kepada Tribun, Jum'at (16/11/2018) sore.

Pihak BKPP mengakui bahwa jumlah peserta yang tidak hadir cukup banyak. Bahkan jumlah peserta yang tidak ikut SKD mencapai ratusan orang. Para peserta tidak ikut ujian tanpa alasan yang jelas.

Mereka yang tidak hadir menjalani SKD dinyatakan gagal. Sebab mereka tidak menjalani tes.

Baca: VIDEO: Genangan Banjir di Siak Hulu Kampar Kian Naik

Mulai dari Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKP).

Pihak BKPP Dumai menyayangkan ratusan peserta tidak ikuti SKD. Padahal mereka sudah terpilih dalam rangkaian seleksi administrasi beberapa waktu lalu. Mereka yang tidak hadir sudah mengabaikan kesempatan untuk meraih 162 formasi yang ada pada CPNS Pemerintah Kota Dumai. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved