Indragiri Hilir

7 Fakta Harimau Sumatera di Pulau Burung yang Terjebak di Kolong Ruko, Begini Kondisi Terkini

Hingga hari ini Jumat (16/11/2018), petugas gabungan masih kesulitan untuk mengevakuasi Harimau Sumatera di pulau burung tersebut.

7 Fakta Harimau Sumatera di Pulau Burung yang Terjebak di Kolong Ruko, Begini Kondisi Terkini
Tribun Pekanbaru
Petugas gabungan masih kesulitan untuk mengevakuasi Harimau Sumatera (HS) yang terjebak dipersembunyiannya di bawah kolong ruko warga di kilometer 00, Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seekor harimau sumatera saat ini masih terjebak di bawah kolong ruko warga di Kilometer 00, Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Inhil.

Hingga hari ini Jumat (16/11/2018), petugas gabungan masih kesulitan untuk mengevakuasi Harimau Sumatera tersebut.

Jum’at (16/11/2018) pagi, tim BBKSDA Riau bersama aparat setempat dan masyarakat masih mencari cara untuk mengevakuasi HS.

"Kemarin (kamis) sempat di bius, tapi kondisi medannya sangat sulit untuk dievakuasi, karena di kolong itu sempit. Tiang pondasinya besar dan banyak kayu pancang, jadi dia keburu siuman,” ujar Camat Pulau Burung, M. Yusuf.

Berikut fakta dan kronologis yang dirangkum tribunpekanbaru.com terjadi harimau sumatera yang terjebak di Pulau Burung:

1. Harimau tiba-tiba muncul di tengah pasar

Pada Rabu kemarin, seekor harimau sumatera liar terperangkap di lorong ruko di pasar Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung.

Sebelum terperangkap, harimau ini sempat bermain di sela-sela ruko dan menjadi tontonan warga setempat.

"Sebagian warga melihat harimau dari dekat. Sehingga kita minta bantuan kepada pihak kepolisian dan TNI untuk menjauhkan warga dari keberadaan harimau tersebut," kata Suharyono, Kepala BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) Riau, Rabu (14/11/2018).

Harimau Sumatera (HS) yang sempat terjepit di antara ruko milik warga saat ini masih bersembunyi di bawah bangunan ruko di Inhil, Riau
Harimau Sumatera (HS) yang sempat terjepit di antara ruko milik warga saat ini masih bersembunyi di bawah bangunan ruko di Inhil, Riau (Tribun Pekanbaru)

2. Warga dan petugas cegah harimau tidak keluar dari lorong

Halaman
1234
Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved