Tembilahan

Atap Rumah Warga Beterbangan ke Udara, Angin Puting Beliung 'Mengamuk' di Dua Kecamatan di Inhil

Atap rumah warga beterbangan ke udara, angin puting beliung 'mengamuk' di dua kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

Atap Rumah Warga Beterbangan ke Udara, Angin Puting Beliung 'Mengamuk' di Dua Kecamatan di Inhil
Tribun Pekanbaru
Angin Puting Beliung di wilayah Tapung, bukan hanya merusak empat sekolah saja. Puluhan rumah warga juga dikabarkan rusak akibat musibah yang terjadi Senin (6/8/2018) malam itu. 

Atap Rumah Warga Beterbangan ke Udara, Angin Puting Beliung 'Mengamuk' di Dua Kecamatan di Inhil

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, KUINDRA - Atap rumah warga beterbangan ke udara, angin puting beliung 'mengamuk' di dua kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Bencana alam angin puting beliung melanda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam kurun waktu yang berdekatan pada Sabtu (17/11/2018).

Baca: HASIL AKHIR Thailand Vs Indonesia Grup B Piala AFF 2018, Skuad Garuda Ditekuk Tuan Rumah

Baca: Dokter Kaget dan Bingung saat Periksa Perut Wanita Ini, Ada Ratusan Barang Metal dan Benda Asing

Angin ribut pertama terjadi di Jalan Pasar Sapat, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Inhil sekira pukul 02.00 WIB.

Akibat angin ribut tersebut dua unit rumah warga terbongkar atapnya dan beterbangan ke udara, antara lain rumah milik Mahyuni (45) bangunan yang disewa oleh PT Pos dan Giro Cabang Kelurahan Sapat dan rumah Hj Suduk (65).

“Atas kejadian tersebut, kerugian materil yang diderita Korban lebih kurang Rp 5 juta dan korban jiwa nihil,” ungkap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Inhi AKP Syafri Joni SE.

Baca: Hasil dan Klasemen Grup B Piala AFF, Filipina Menang dari Timor Leste 0-2 di Babak Pertama

Baca: Ramalan Zodiak Minggu 18 November 2018: Bersihkan Pikiranmu GEMINI, Karirmu Sedang Bagus ARIES

Syafri mengisahkan, sewaktu cuaca dalam keadaan hujan lebat, tiba-tiba tanpa disadari oleh masyarakat dari arah sungai Kelurahan Sapat datang angin puting beliung ke Jalan Pasar Sapat RT. 03 RW 02 Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil.

“Atap rumah masyarakat lepas dan diterbangkan oleh angin tersebut, sehingga masyarakat yang terkena musibah bencana terkejut dan lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” jelasnya.

Selanjutnya musibah angin puting beliung menghantam rumah milik Darsani (29) di Jalan H Arief Kampung Baru 3 RT 01 RW 02 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu pada Sabtu (17/11/ 2018) sekira Pukul 01.30 WIB.

Baca: Hasil Babak 1 Thailand Vs Indonesia Grup B Piala AFF 2018, Skuad Garuda Tertinggal Sementara

Baca: Peringatan Hujan Lebat di sebagian Wilayah Riau Sabtu 17 November 2018 sampai Pukul 21.00 WIB

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 30 juta. Saat ini korban beserta istri dan anak mengungsi di pemukiman rumah warga,” tambah Kasubbag Humas.

AKP Syafri Joni menjelaskan, sekira Pukul 01.30 WIB, Darsani terbangun dan mendengar bunyi angin yang cukup kuat di luar rumah dan membangunkan istri serta kedua anaknya untuk keluar rumah.

“Korban melihat angin mengangkat atap rumah dan beserta isi rumahnya, sehingga membuat isi rumah berhamburan keluar disekitar halaman rumah warga,” imbuh Kasubbag Humas. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved