Inilah Cara Diet yang Efektif Membakar Kalori Menurut Peneliti, Bisa Kamu Coba

Inilah diet yang banyak membakar kalori menurut para peneliti. Bisa dicoba untuk membantu diet kamu

Inilah Cara Diet yang Efektif Membakar Kalori Menurut Peneliti, Bisa Kamu Coba
http://www.nummyformytummy.com/
Ilustrasi diet 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Para peneliti Harvard baru saja menerbitkan sebuah laporan penelitian terkait diet Rabu (14/11/2018) kemarin.

Para ahli nutrisi itu berhasil mengidentifikasi diet mana yang paling membakar kalori.

Laporan yang diterbitkan di British Medical Journal tersebut didasarkan kebenaran kejam bahwa ketika berat badan turun, tubuh hanya membuat penyesuaian yang sangat kecil sehingga sulit untuk menjaganya.

Penelitian yang dipimpin David Ludwig, profesor nutrisi di Harvard's T.H. Chan School of Public Health itu mengajukan cara agar kita bisa terus menjaga pembakaran metabolisme tubuh.

Cara yang diutarakan oleh Ludwig adalah dengan mengikuti diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat.

"Temuan kami menunjukkan bahwa strategi yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang adalah fokus pada pemotongan kerbohidrat olahan, bukan kalori," kata Ludwig dikutip dari LA Times via Inverse, Jumat (16/11/2018).

Hasil tersebut didapatkan setelah dia dan timnya mengamati pola makan 234 orang dewasa yang mengalami obesitas secara klinis.

Para responden kemudian mengikuti program penurunan berat badan selama 10 minggu dengan tujuan menurunkan berat badan mereka sebesar 10 persen

Di antara para peserta, hanya 164 orang yang berhasil melakukan hal itu. Selanjutnya, 164 orang tersebut diminta mengikuti satu di antara tiga diet pilihan.

Ketiga pilihan diet itu adalah diet karbohidrat tinggi (60 persen karbohidrat dan 20 persen lemak), diet kerbohidrat moderat (40 persen karbohidrat, 40 persen lemak), dan diet karbohidrat rendah (20 persen karbohidrat, 60 persen lemak).

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved