Rokan Hulu

Bupati Rohul Beserta Ketua TP PKK Rohul Ikut Senam Pagi di Taman Kota

Bupati Rohul, H Sukiman beserta ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman ikut melaksanakan senam pagi bersama masyarakat

Bupati Rohul Beserta Ketua TP PKK Rohul Ikut Senam Pagi di Taman Kota
Istimewa
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman beserta ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman ikut melaksanakan senam pagi bersama masyarakat, di Taman Kota Pasirpangaraian, pada Minggu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman beserta ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman ikut melaksanakan senam pagi bersama masyarakat, di Taman Kota Pasirpangaraian, pada Minggu (18/11/2018).

Bukan hanya Bupati Rohul, dan Ketua TP PKK Rohul saja yang ikut senam, terlihat Sekda Rohul, Abdul Haris, Kadis Parbud, Yusmar, kadisdik, Ibdu Ulya, asisten II, Ruslan, Camat ramah Elbizri, dan lurah Pasirpangaraian, Mukhlis.

Baca: Tabrakan Maut Minibus dan Truk CPO di Lintas Duri Dumai, 4 Orang Tewas

Setelah letih melakukan senam pagi bersama, Bupati Rohul beserta ketua TP PKK Rohul terlihat bercengkarama bersama masyarakat, bahkan Bupati juga sempat makan Sate bersama dengan masyarakat di Taman kota.

Dikesempatan tersebut, Bupati Sukiman mengungkapkan, dalam tubuh yang sehat teradapat jiwa yang kuat, untuk itulah dirinya memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut bersama berolahraga di Minggu pagi.

"Saya melihat Taman Kota bisa dijadikan sebagai kawasan Carfree Day, makanya kami dari pemkab Rohul mengajak masyarakat untuk meramaikan taman kota di minggu pagi," katanya, Minggu (18/11/2018).

Baca: PUNGLI, Sekdes Tersangka, Indeks Desa Membangun di Gunung Sari Terbaik Nasional-Berita Riau Hari Ini

Ia menambahakan, kawasan Taman Kota ini merupakan kawasan yang tepat untuk dijadikan Carfree Day di Pasirpangaraian, jika kawasan sudah padat oleh masyarakat kedepan akan dibuatkan hiburan di taman kota ini.

Diakuinya, di sekitaran taman kota juga banyak jajanan-jajanan tradisional yang bisa dibeli oleh masyarakat setelah berolahraga, tetunya ini bisa juga dimanfaatkan bagi pedagang-pedagang untuk menjajakan dagangannya.

"Jadi sudah saya perintahkan kepada dinas terkait untuk menata taman kota agar nyaman untuk masyarakat yang akan berolahraga di sini, kalau perlu dikasih hiburan supaya masyarakat nyaman," terangnya.

Baca: Dikepung Warga dan Disetrum Sampai Pingsan, Buaya Pemangsa Bocah di Bonai Rohul Berhasil Ditangkap

Sukiman berharap, masyarakat bisa membiasakan diri untuk berolahraga, karena didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, mari berolahraga.

"Kalau bisa saya setiap minggu kesini, namun kalau gak bisa saya intruksikan ‎kepala dinas dan badan untuk memberikan contoh kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved