Otomotif

Laris di Riau, Produsen Rencanakan Tambah Jumlah Produksi Kendaraan Mitsubishi Khusus Xpander

Total penjualan unit kendaraan dari seluruh diler Mitsubishi di Riau, terhitung sebanyak 800 lebih unit.

Laris di Riau, Produsen Rencanakan Tambah Jumlah Produksi Kendaraan Mitsubishi Khusus Xpander
Foto/Istimewa
Ilustrasi - Pameran Mitsubishi di Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasar Otomotif di Riau selama satu tahun belakangan ini begitu berkembang. Sejumlah dealer mampu menguasai pasar dan membukukan penjualan yang sangat baik, di antaranya Mitsubishi Suka Faja Nusantara Berlian Motor, dan Pekan Perkasa.

Dari data yang Tribun himpun belum lama ini, total penjualan unit kendaraan dari seluruh diler Mitsubishi di Riau, terhitung sebanyak 800 lebih unit. Itu pun masih angka selama bulan Oktober 2018.

Baca: Video Link Streaming Babak 8 Besar Semen Padang Vs Kalteng Putra Liga 2 2018

Dari sekian banyak jenis kendaraan yang diproduksi Mitsubishi di Indonesia, mulai dari jenis komersil hingga mobil penumpang, di Riau sendiri terlihat didominasi oleh kendaraan jenis komersil L300 Pick Up, mobil penumpang Xpander, kendaraan angkut berat Colt Diesel dan beberapa jajaran kendaraan Mitsubishi lainnya.

Baca: Tes Kepribadian, Kelemahanmu Pilih Pasangan Terdeteksi dari Hal Pertama Kamu Lihat di Gambar Ini

Sales Manager Mitsubishi Suka Fajar, Yetti menuturkan, banyak faktor pendorong meningkat dan bertumbuhnya penjualan kendaraan Mitsubishi di wilayah Riau. Khusus di Mitsubishi Suka Fajar, salah satu pendorong yakni hadirnya unit kendaraan terbaru XPander dan Triton.

Penjualan mitsubishi didominasi oleh sektor perusahan, dinas dan lain-lain. Dari data yang dihimpun menunjukkan di sektor perusahaan dan dinas, seluruh diler Mitsubishi membukukan penjualan total 375 unit, kemudian sektor lainnya mencapai 510 selama Oktober 2018.

"Itu kalau kita melihat secara produk, kalau dilihat dari wilayah, Pekanbaru itu selama Oktober 2018 kemarin mendominasi, dimana terjual sebanyak 291 unit dan Bengkalis 153 unit," tambah Yetti.

"Bahakan untuk Xpander sendiri, pemerintah sudah mulai melirik sebagai kendaraan dinas," tambahnya.

Baca: Update Prakiraan Cuaca di Sebagian Wilayah Riau Minggu 18 November 2018 sampai Pukul 15.00 WIB

Di lain hal, nampaknya Mitsubishi masih akan terus mengejar dan menunjukkan tajinya di pasar otomotif Indonesia. Secara khusus, Mitsubishi berencana akan menambah jumlah produksinya di lini kendaraan penumpangnya yakni Xpander.

Head of Sales and Marketing Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya baru-baru ini mengatakan, langkah itu diambil karena kendaraan ini merupakan salah satu jenis kendaraan yang cepat dan mudah diterima masyarakat.

"Sejak Agustus meluncur, penjualan kita untuk Xpander ini mencapai 100 ribu unit lebih sampai bulan September 2018. Ini tentu suatu bentuk kegembiraan karena Mitsubishi telah menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil keluarga yang tangguh namun dengan harga yang lebih terjangkau," jelas Imam.

Baca: VIDEO: Pria Ini Mengamuk Jelang Pernikahan Mantannya, Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berdasarkan rencana Mitsubishi, efektif di awal tahun 2020 nanti, produksi XPander bakal lebih doperbanyak dengan angka penjualan 160 ribu unit pertahun.

Diamana saat ini, Mitsubishi mencatat jumlah total produksi sekitar 150 ribu unit pertahun.

"Kami melihat pencapaian tidak hanya sebuah prestasi namun juga tantangan. Kami punya komitmen untuk terus memberikan lelayanan terbaik, produk terbaik, dan menjadikan XPander tetap sebagai pilihan bagi keluarga Indonesia," ungka Imam. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved