Padang

Tolak LGBT, Ribuan Warga Padang Minggu Pagi Gelar Long March Sepanjang 2 Km

Ribuan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar aksi long march tolak LGBT dan maksiat.

Tolak LGBT, Ribuan Warga Padang Minggu Pagi Gelar Long March Sepanjang 2 Km
Istimewa
Aksi long march tolak LGBT dan maksiat di Padang, Minggu (18/11/2018 pagi. 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Guna mempersempit ruang gerak dan kiprah para LGBT di Kota Padang, ribuan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menggelar aksi long march tolak LGBT dan maksiat.

Aksi long march yang digelar pada Minggu (18/11/2018 pagi itu, berjarak sepanjang lebih kurang 2 Km yang dimulai dari kawasan Gor H Agus Salim Padang, hingga ke Kantor Gubernur Sumbar di Jalan Jenderal Sudiman, Kota Padang.

Baca: Gempa Hari Ini: 4 kali Gempa Guncang Sumba Timur, NTT Minggu Pagi, Ini Kata BMKG

Pada acara tolak LGBT itu, juga hadir Shamsi Ali yang merupakan ustaz asal Bulukumba, yang dikenal sebagai imam di Islamic Center of New York dan Direktur Jamaica Muslim Center, di kawasan timur New York, Amerika Serikat.

"Selain Ustaz Shamsi Ali, juga hadir Ustaz Akhir Zaman, yaitu Zulkifli Muhammad Ali, LC. Untuk massa, kami targetkan kebih dari 1000 orang," kata Korlap Tolak LGBT di Sumbar, Lucky Abdul Hayyi kepada tribunpadang.com via handphone, Sabtu (27/11/2018).

Ustaz Shamsi Ali dan Zulkifli Muhammad Ali, lanjut Lucky, nantinya akan memberikan tausyiah kepada warga Kota Padang yang menghadiri aksi long march tolak LGBT dan maksiat tersebut.

Baca: Jadwa Final Hong Kong Open 2018, Kevin/Marcus vs Pasangan Jepang Pukul 13.00 WIB, Saksikan Disini!

Kemudian, juga hadir perwakilan dari Persatuan Dokter Penyakit Kulit dan Kelamin yang nantinya, akan mensosialisasi bahaya kesehatan akibat prilaku menyimpang seperti LGBT.

"Setelah tausyiah dan sosialisasi, kemudian dilakukan penandatangan petisi tolak LGBT dan maksiat. Setelah itu, barulah dilakukan aksi long march dari Gor Agus Salim ke Kantor Gubernur," ujarnya.

Saat long march nanti, sambungnya, ribuan massa akan melewati SMA Negeri 2 Padang, terus ke Jalan Veteran-Jalan Ahmad Yani-Jalan Sudiman hingga finish di Kantor Gubernur Sumbar.

"Selama long march, massa juga menyuarakan orasi tolak LGBT," imbuhnya. Aksi long march tolak LGBT itu, sebut Lucky, digelar oleh sejumlah organisasi Muslim yang didukung oleh Pemko Padang.

Baca: Video: Live Streaming MotoGP Valencia 2018 di Trans 7, Pukul 18.00 WIB, Marc Marquez Start Posisi 16

Halaman
12
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved