Rokan Hulu

VIDEO: Detik-detik Warga Tangkap Ular Piton Besar Panjang 6 Meter di Rohul Riau

Tim Quick Respon Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan dari Kapolsek Rambah Samo, AKP Hermawan tentang adanya tangkapan Ular Pyton

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU -- Warga Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu Riau berhasil menangkap Ular Pyton  panjang sekira 6 Meter, pada Minggu (18/11/2018). 

Kronologis kejadiannya, saaat warga bernama Dawar, 40 warga Desa Pawan, Kec. Rambah Samo, melihat Ular Pyton dengan panjang sekira 6 Meter di kebun karetnya yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Karena takut, apabila satwa tersebut memangsa ternak warga maka dengan bantuan beberapa warga sekitar dia mendatangi dan menangkap ular pyton tersebut.

Baca: Ular Piton Gigit Kemaluan Pria Ini Saat Buang Air Besar, P3nisnya Harus Terima 15 Jahitan

Kapolsek Rambah Samo yang mendapat laporan tersebut segera menghubungi pihak Balai Besar KSDA Riau untuk meminta agar ular segera di evakuasi.

Tim Quick Respon Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan dari Kapolsek Rambah Samo, AKP Hermawan tentang adanya tangkapan Ular Pyton di wilayahnya.

Baca: Pawang Ular Ini Kebal Racun King Kobra, Kok Bisa? Begini Cara Selamat dari Gigitan Ular Mematikan

Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Riau, Mahfud segera menyampaikan perihal tersebut kepada Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono yang segera memeribtahkan untuk mengevakuasi satwa tersebut.

Tim Balai Besar KSDA Riau terdiri dari Aswar, Ahmad Sunarko dan Debby Lapoliza segera turun menuju TKP untuk melakukan penjemputan Ular Pyton.

Tim sampai di lokasi sekira pukul 17.00 wib.

Dikarena cuaca hujan terus menerus, evakuasi berjalan hampir 2,5 jam, namun khirnya Ular Pyton berhasil dievakuasi untuk dibawa ke kandang transit sementara Balai Besar KSDA Riau.

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved