Pelalawan

Tertangkap Basah Bongkar Ruko, Maling di Ukui Malah Tinggalkan Dua Unit Sepeda Motor

Padahal dua terduga pelaku hanya berhasil mengambil satu unit telepon genggam dan uang Rp 200 Ribu.

Tertangkap Basah Bongkar Ruko, Maling di Ukui Malah Tinggalkan Dua Unit Sepeda Motor
Istimewa
Barang-barang dan sepeda motor terduga pencuri di Desa Air Emas Kecamatan Ukui yang tertinggal saat dipergoki, Minggu (18/11/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Desa Air Emas Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan malah meninggalkan dua sepeda motornya saat aksinya diketahui oleh korban pada Minggu (18/11/2018) lalu.

Padahal dua terduga pelaku hanya berhasil mengambil satu unit telepon genggam dan uang Rp 200 Ribu. Namun kedua pria yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil melarikan diri saat dipergoki korban bernama Ketut Kartika (38) yang tinggal di Desa Air Emas, Ukui.

"Barang-barang yang ditinggalkan para pelaku sudah diamankan di Mapolsek Ukui saat ini. Sekarang kasusnya masih dalam penyelidikan," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, kepada tribunpelalawan.com, Selasa (20/11/2018).

Baca: Video: Live Streaming Myanmar vs Vietnam Piala AFF 2018 Pukul 18.30 WIB, Live Fox Sport

Baca: Hasil Persija vs Persela Lamongan Liga 1 2018, Babak Pertama Skor Sementara 1-0

Awalnya korban terbangun sekitar pukul 03.00 wib dan melihat dua orang berada di dalam Rumah Toko (Ruko) miliknya dan masuk ke dalam kamarnya. Sontak korban langsung meneriaki maling tersebut dan kedua pria yang tak dikenal itu melarikan diri.

Ketika korban memeriksa seisi rumah dan Handphone merk OPPO warna merah yang sedang dicharger serta uang Rp 200 ribu sudah raib. Ternyata warga setempat mendengar teriakan korban dan berkumpul di rumahnya.

Warga berinisiatif mencari pelaku di sekitar Desa Air Emas tapi tidak berhasil ditemukan. Sekitar 500 meter dari Ruko korban warga mendapati dua unit sepeda motor yakni Honda Beat berwarna hitam dan biru putih. Ada dua buah tas ransel berisikan perlengkapan pakaian yang juga diduga milik pelaku.

Baca: Begini Sosok Sabrina Chairunnisa di Mata Kalina Ocktaranny Mantan Istri Deddy Corbuzier

Baca: Wanita Ini Tiba-tiba Lemas Saat Tampil Shalawatan di Acara Maulid Nabi, Lalu Meninggal Dunia

Korban memprediksi jika pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat tiang teras rumah lalu naik ke teras lantai dua, dimana pintu lantai 2 tidak dikunci. Alhasil maling tersebut dengan mudah masuk ke rumah dan menuju kamar korban.

"Karena pintu atau jendelanya tidak ada yang rusak. Korban mengalami kerugian hingga Rp 2,9 juta," tambah Kapolres Kaswandi. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved