Rokan Hulu

BKPP Rohul Layani Pegawai dengan Sakti

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rokan Hulu (Rohul) layani pegawai dengan Sistem Aplikasi Kepegawaian Terintegrasi (Sakti)

BKPP Rohul Layani Pegawai dengan Sakti
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
Sosmed Tribun Pekanbaru 

BKPP Rohul Layani Pegawai dengan Sakti

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rokan Hulu (Rohul) layani pegawai dengan Sistem Aplikasi Kepegawaian Terintegrasi (Sakti).

Kepala BKPP Rohul, Muhamad Zaki mengaku, ini sebuah terobosan untuk mengoptimalkan sistem layanan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, Riau, Indonesia.

Baca: Oppo A7 Sudah Resmi dan Bisa Dipesan Secara Online, Harga Rp 3,699 Juta dan Dapat Cashback 300 Ribu

Baca: Septina Nilai HM Wardan Berhasil Bangun Inhil Periode Pertama

Zaki mengaku, dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi komunikasi berbasis internet yang berkembang pesat akhir-akhir ini, dirinya membuat sebuah inovasi dengan menciptakan sebuah sistem layanan kepegawaian terpadu.

"Sistem itu diberinama Sakti," ujar Zaki.

Zaki menerangkan, untuk menyempurnakan sistem aplikasi ini, pihaknya menggelar soft launcing aplikasi tersebut di aula Kantor BKPP Rohul bersama perwakilan ASN dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul pada Rabu (21/11/2018).

"Melalui soft launcing ini kita meminta masukan dari ASN untuk nanti kita sempurnakan. Setelah kita sempurnakan, insya allah Aplikasi Sakti ini bias kita Grand Launcing pada Awal tahun 2019 nanti," katanya, Kamis (22/‎11/2018).

Baca: Jadwal Semifinal Liga 2 2018: Semen Padang Vs Persita Tangerang, Kalteng Putra Vs PSS Sleman

Baca: Perkenalkan Seni Religi Islam, Mahasiswa UIN Suska Gelar One Thousand Colors Seasons 2

Menurutnya, Ide pembuatan Aplikasi Sakti ini di latarbelakangi dari banyaknya keluhan ASN, terkait alur Birokrasi pelayanan kepagawaian seperti layanan izin cuti, izin belajar dan tiga belajar dan Layanan kepegawaian lainya, yang dinilai cukup rumit dan tidak efesien, terutama bagi ASN yang bertugas jauh dari Ibukota.

"Atas Dasar itulah, saya terpanggil untuk memberikan buah pikirnya untuk membenahi pelayanan kepegawaian dengan tujuan agar ASN Di lingkungan Pemkab Rohul dapat terlayani dengan baik dan optimal," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved