Rokan Hulu

Pemkab Rohul Buka Seleksi Terbuka 7 Jabatan Strategis, Ada Bapenda hingga Asisten I

Biasanya diakhir-akhir baru banyak yang mendaftar, tapi sudah banyak ASN yang konsultasi via phone tentang syarat dan ketentuan lainya

Pemkab Rohul Buka Seleksi Terbuka 7 Jabatan Strategis, Ada Bapenda hingga Asisten I
Tribun Pekanbaru/Grafis/Riolis
Ilustrasi. Pemkab Rohul Buka Seleksi Terbuka 7 Jabatan Strategis 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi membuka seleksi terbuka, untuk mengisi 7 Jabatan Tinggi Pratama (JPT), di lingkungan Pemkab Rokan hju.

Tak hanya dibuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Rohul, seleksi terbuka ini, juga terbuka bagi ASN yang berasal dari Kabupaten kota di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, Muhamad Zaki mengungkapkan, ‎ 7 Jabatan Tinggi Pratama yang di buka seleksi terbukanya ini merupakan jabatan-jabatan yang terbilang strategis, seperti Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM yang sebelumnya dijabat Sekda Rohul, Abdul Haris.

Selanjutnya, jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan yang sebelumnya dijabat Juni Syafri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa dan Kepala Dinas Sosial Pembedaryaan Perempuan dan Perlindungan anak, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset serta Inspektur Inspektorat yang saat ini Masih di jabat Pelaksana Tugas (Plt).

Ia menambahkan, seleksi terbuka 7 Jabatan Tinggi Pratama ini untuk mengisi kekosongan JPT di 7 OPD tersebut.

"Jadi Asesemen terbuka sudah kita buka pada tanggal 16 november lalu, rata-rata Seleksi Terbuka JPT ini dilakukan untuk mengisi kekosongan karena pejabatnya Pensiun, pindah atau masih dijabat Pelaksana Tugas," katanya, Kamis (22/11/2018).

Baca: Ditemukan Anak Kecil Tergeletak di Semak, Pria di Tandun Rohul Ini Ternyata Dibunuh Teman Sendiri

Baca: Ini Cara Memahami Peraturan Menpan RB Nomor 61 Tahun 2018 Soal CPNS: Peserta SKB Dibagi 2 Kelompok

Dijelaskanya, untuk mengikuti seleksi terbuka JPT tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti, usia maksimal 56 tahun, sedang menduduki jabatan eselon 3 a atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun.

Syarat lain yang harus dipenuhi ASN, tambahnya, yaitu memiliki sertifikat diklat pim 2 atau 3 kecuali pejabat fungsional serta Pendidikan minimal S-1, Selain itu Panitia Seleksi mewajibkan Pelamar untuk melamar di 3 jabatan berbeda.

"Bagi ASN yang berasal dari luar Rohul, harus menyertakan keterangan tentang persetujuan mengikuti seleksi terbuka dari pejabat Pembina kepgawaian masing masing," terangnya.

Zaki Mengakui, sejak dibuka pada 16 November lalu, sampai saat ini pelamar 7 JPT tersebut masih sepi.

"Biasanya diakhir- akhir baru banyak yang mendaftar, tapi sudah banyak ASN yang konsultasi via phone tentang syarat dan ketentuan lainya," terangnya.

Diterangkanya, penutupan Pendaftaran Seleksi Terbuka 7 JPT ini rencananya akan ditutup pada 3 Desember 2018.

Pengumuman kelulusan syarat adminstrasi akan dilakukan pada 7 Desember 2018.

"Sementara tes kemampuan dasar akan dilakukan pada tanggal 11 desember 2018," pungkasnya.(*)

Baca: Bono Surfing Riau di Teluk Meranti Dimulai Hari Ini, Bekudo Bono Jadi Puncak Bono Surfing

Baca: Festival Perang Air di Selatpanjang Jadi Festival Pariwisata Terpopuler di Indonesia 2018

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved