Bengkalis

42 orang ASN Mendaftarkan diri Ikut Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Pemerintahan Bengkalis

Seleksi pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Bengkalis.

42 orang ASN Mendaftarkan diri Ikut Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Pemerintahan Bengkalis
tribunPekanbaru/Muhammad Natsir
Tengku Zainuddin Kepala BKPPD Bengkalis. Tengku Zainuddin mengungkapkan sekitar empat puluhan lebih aparatur sipil negara (ASN) Bengkalis mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Bengkalis. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sekitar empat puluhan lebih aparatur sipil negara (ASN) Bengkalis mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Bengkalis.

Hal ini diungkap Tengku Zainuddin Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis kepada wartawan, Jumat (23/11/2018) pagi.

Baca: Sistem Ranking CPNS 2018, 4 Formasi CPNS di Inhu Dipastikan Kosong

Menurut dia, pendaftaran pengisian jabatan tinggi pratama memang sudah berakhir pada tanggal 19 November kemarin. Dengan jumlah pendaftar sebanyak 42 orang ASN yang mendaftarkan diri untuk mengisi jabatan tinggi pratama ini.

"Berkas pendaftar Pengisian Jabatan Tinggi Pratama yang sudah masuk ini akan kita lakukan seleksi administrasi terlebih dahulu. Setelah itu mereka yang lulus administrasi baru bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya,"ungkap Zainuddin.

Menurut Zainuddin dari empat puluh dua orang ini, nantinya masing masing peserta bisa memilih maksimal tiga jabatan yang diinginkan. Sementara jumlah jabatan yang akan diisi sebanyak 17 jabatan tinggi pratama pemerintahan Bengkalis.

"Kita akan diverifikasi administrasi. Mereka yang lulus administrasi baru akan ikut dalam seleksi manajerial," pungkasnya.

Baca: Aturan Sistem Ranking CPNS 2018 Ditetapkan,Ini Syarat Bisa Ikut Tes SKB Meski Gagal SKD,Cek Nilaimu

Seleksi manajerial akan dilakukan di Polda Riau dengan penguji merupakan tim asesor dari Polda Riau. Seleksi manajerial akan dilaksanakan sesuai rencana pada tanggal 26 sampai 29 November 2018 ini.

Kemudian yang lulus seleksi atau uji kompetensi manajerial akan melanjutkan uji kompetensi bidang. Sesuai dengan jabatan yang mereka daftarkan.

Untuk uji kompetensi bidang akan dilaksanakan di Bengkalis pada tanggal delapan sampai tanggal sebelas Desember 2018. Kemudian hasil uji kompotensi bidang akan diumumkan pada tanggal 14 Desember 2018.

Sejumlah jabatan tinggi pratama pemerintahan Bengkalis yang akan diisi tersebut diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Penanama Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Kepala Pelaksana Penangulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Kepala Dinas Sosial.

Baca: CPNS 2018 - Permenpan RB No 61 tahun 2018, Peserta Seleksi di Instansi Daerah Dapat Perlakuan Khusus

Serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved