Dumai

72 Guru di Dumai Praktek Mengajar Usai Jalani Pelatihan dari Tanoto Foundation

Para siswa kelas enam di SD IT Jamiatul Muslimin, Kota Dumai tampak antusias mengikuti pelajaran, Jum'at.

72 Guru di Dumai Praktek Mengajar Usai Jalani Pelatihan dari Tanoto Foundation
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Para siswa kelas VI SD Jamiatul Muslimin antusias saat ikut dalam kelas praktek guru, Jum'at (23/11/2019). Praktek dilakukan usai sejumlah guru SD di Dumai jalani pelatihan pembelajaran untuk guru SD/MI dalam program Pintar dari Tanoto Foundation di Kota Dumai. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Para siswa kelas enam di SD IT Jamiatul Muslimin, Kota Dumai tampak antusias mengikuti pelajaran, Jum'at (23/11/2018).

Mereka yang sedang belajar IPS di ruang Ibnu Jabir berebut ke depan kelas. Para siswa ingin jadi yang tercepat memasang jawaban di papan tulis.

Saat itu mereka ingin jadi yang tercepat menjawab ibukota dari negara-negara Asean. Mereka ingin jadi yang tercepat memasang kertas tempel bertulis ibukota negara ASEAN.

Baca: Posting Jadwal Tausyiah Ustaz Abdul Somad, Warganet Banjiri Akun Instagram Mulan Jameela

Usai guru IPS memberi pertanyaan kepada para siswa di kelas.

Mereka dengan cermat menggabungkan negara Asean sesuai dengan ibukotanya.

Tetty Indrayani dengan sabar mengarahkan para siswa agar berpartisipasi aktif dalam proses belajar mengajar. Wanita berkerudung ini menerapkan metode demonstasi.

"Jadi para siswa kita ajak untuk mencocokkan nama negara dengan dan ibukota negara di Asean," ulasnya kepada Tribun usai jalani praktek mengajar di SD IT Jamiatul Muslimin, Jum'at.

Guru SDN 004 Bangsal Aceh pun menerapkan games dalam proses belajar di ruang kelas. Siswa yang berhasil menjawab dengan cepat dan tepat memperoleh bintang apresiasi.

Baca: Sistem Ranking SKD CPNS 2018 Hanya Untuk Formasi Kosong, Ini Penjelasannya

Tetty adalah satu peserta pelatihan pembelajaran untuk guru SD/MI dalam program Pintar dari Tanoto Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai. Ada 72 guru di Kota Dumai sudah menjalani latihan selama tiga hari di Ballroom Grand Zuri Dumai.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved