Berita Riau

Babinsa Koramil 02/Pkl Kuras Pelalawan Bantu Evakuasi Korban Banjir

Saat ini hampir diseluruh wilayah Nusantara memasuki musim hujan. Hal ini juga terjadi di wilayah Riau.

Babinsa Koramil 02/Pkl Kuras Pelalawan Bantu Evakuasi Korban Banjir
Foto: Penrem 031/WB
Prajurit dari Koramil 04/Pkl Kuras Kab Pelalawan, Serma Riswanto membantu mengevakuasi Warga yang terkena dampak banjir, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Theo Rizky

TRIBUN PEKANBARU, PELALAWAN - Saat ini hampir diseluruh wilayah Nusantara memasuki musim hujan. Hal ini juga terjadi di wilayah Provinsi Riau.

Untuk menyikapi fenomena alam ini Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM memerintahkan kepada para Dandim agar disetiap Kodim disiagakan personil hingga ketingkat Koramil untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor apabila terjadi di wilayah masing-masing.

Baca: Posting Jadwal Tausyiah Ustaz Abdul Somad, Warganet Banjiri Akun Instagram Mulan Jameela

Seperti yang dilakukan prajurit dari Koramil 04/Pkl Kuras Kab Pelalawan, Serma Riswanto yang sebelumnya disiagakan, ia langsung bergerak ke desa yang dilanda banjir untuk membantu warga yang terkena dampak banjir di RT 04 RW 04 Desa Kemang Kec Pangkalan Kuras, Kab Pelalawan, Kamis (22/11/2018).

Babinsa Koramil 02/Pkl Kuras tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak dan lansia.

Dengan sigap Babinsa ini terjun langsung membantu evakluasi barang warga yang rumahnya terkena banjir.

Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.

“Sebisa mungkin cepat kita evakuasi warga dulu, setelah itu barang barangnya yang masih bisa memungkinkan kita selamatkan, sebelum debit air semakin tinggi”, Ujar Serma Riswanto.

Saat ini warga di ungsikan di tenda Pengungsian di lapangan bola PT LIH Kec Pkl Kuras Kab Pelalawan .

Baca: LIVE STREAMING Indonesian Idol Junior 2018 Spekta Show TOP 6 Pukul 14.55 WIB, Siapa Favoritmu?

Dirinyapun menghimbau warga yang terkena banjir untuk mengutamkan keselamatan jiwa terlebih dahulu untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggun bantuan.

“Kepada warga yang terkena banjir agar utamakan keselamatan jiwa dan sementara mengungsi ke tempat yang telah disediakan, barang yang di rumah abaikan dulu, sambil menunggu bantuan”, pungkasnya. (*)

Penulis: TheoRizky
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved