Dumai

Peringatan Hari Armada 2018, Lanal Dumai Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako

Pengobatan Gratis di Markas Lanal Dumai, Jum'at (23/11/2018), ratusan warga ikut serta.

Peringatan Hari Armada 2018, Lanal Dumai Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Agung JS meninjau proses pengobatan gratis di Markas Lanal Dumai, Jum'at (23/11/2018). Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial Peringatan Hari Armada 2018 di Dumai. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Rusmaini mengeluhkan kondisi kesehatannya beberapa hari ini. Wanita lansia tersebut mengaku matanya mulai kabur. Sejumlah bagian tubuhnya sakit.

Wanita 65 tahun akhirnya dapat kesempatan ikut Pengobatan Gratis di Markas Lanal Dumai, Jum'at (23/11/2018).

Ia adalah satu dari ratusan warga yang beruntung bisa berobat gratis.  Wanita tersebut rela datang dari rumahnya di Jalan MH Thamrin.

Baca: Jadwal Sholat Pekanbaru, Dumai dan Seluruh Provinsi Riau Hari Ini Jumat 23 November 2018

Wanita berkerudung ini menyampaikan keluhannya kepada dokter yang bertugas di tenda pengobatan. Sehabis konsultasi, ia akhirnya mendapat obat untuk dikonsumsi.

"Alhamdulillah bisa dapat obat usai pengobatan gratis," ulasnya kepada Tribundumai.com, Jum'at siang.

Rusmaini berharap kegiatan ini bisa digelar secara rutin. Sebab dirinya kesulitan memperoleh akses layanan kesehatan. Adanya pengobatan gratis membuat dirinya terbantu.

Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Agung JS mengatakan bahwa pengobatan gratis ini adalah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Armada 2018 di Kota Dumai.

Bakti sosial ini berlangsung di jajaran Komando Armada I.

Pihaknya menargetkan 300 peserta mendapat pengobatan gratis. Mereka berasal dari sejumlah kelurahan di Kota Dumai. Ada tim dokter Kesehatan dari Lanal Dumai dan RSUD Dumai membantu pengobatan gratis ini.

Agung menyebut bahwa kegiatan bakti sosial lainnya yakni pembagian sembako bagi masyarakat. Ada 1000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Baca: Peserta SKD CPNS 2018 Dumai yang Lolos hanya 61 Orang dari 3729 Peserta, Tunggu Pengumuman Panselnas

Pembangian sembako adalah bentuk kepedulian prajurit TNI AL kepada masyarakat.

"Kami juga salurkan sembako melalui pengurus sejumlah masjid, gereja dan vihara di Dumai. Nantinya bantuan akan disalurkan langsung ke masyarakat," ulasnya.

Hari Armada 2018 di Kota Dumai diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya. Seperti penanaman bibit mangrove atau bakau dan lomba mancing. Sedangkan puncak Hari Armada berlangsung di Markas Lanal Dumai pada 5 Desember 2018 mendatang. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved